Sabtu, 05 Februari 2022

Bersama Dengan Tokoh Masyarakat, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos

Bersama Dengan Tokoh Masyarakat, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos


Simalungun  |  Komsos sebagai sarana babinsa untuk bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh yang ada di masyarakat Desa binaannya, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu M. Khumar Tarigan turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan tokoh masyarakat desa binaan dengan Bapak Herman dan orang tokoh pemuda saudara Rusdiansyah dan Jolly dengan memberikan edukasi, gambaran dan pengertian tentang vaksin dosis yang ke III yang  dianjurkan oleh pemerintah sekaligus menerapkan penegakan disiplin  Protokol Kesehatan dengan setiap beraktivitas diluar rumah supaya senantiasa selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan sesering mungkin mencuci tangan guna mencegah, penyebaran penularan virus Covid 19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Teluk Lapian Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Sabtu (05/02/2022).

Dengan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Tokoh Masyarakat dalam rangka guna untuk menjalin hubungan yang erat antara TNI, Polri dan Masyarakat di Desa binaannya, dalam hal ini Babinsa dengan melaksanakan kegiatan Komsos bersama tokoh Masyarakat di Desa Binaan, pada kesempatan tersebut Tokoh Masyarakat menyampaikan terima kasih atas kedatangan Babinsa, kerja sama yang selama ini terjalin dapat ditingkatkan dan sekali lagi saya bangga dan sampaikan Terima kasih pada Dandim maupun Danramil dengan adanya Babinsa, para pemuda termotivasi dalam hal kegiatan yang positif diantaranya hal Olah raga maupun karang taruna. ”ungkapnya dengan bangga.

Dalam giat Komsos tersebut, Babinsa Sertu M. Khumar Tarigan menghimbau kepada para pemuda Desa Binaan untuk membangun soliditas dan kegotongroyongan dalam kehidupan sehari-hari guna menjaga stabilitas keamanan dan memajukan wilayah nya,” harapnya.

Ditempat terpisah Danramil mengatakan banyak sekali manfaat komsos yaitu tercapainya tugas pembinaan di wilayah. Karena hal ini merupakan esensi terpenting bagi pelaksanaan tugas Babinsa, karena babinsa melaksanakan giat Komsos secara tulus dan ikhlas guna tercapai kemanunggalan TNI dan Rakyat ,” tegas Danramil.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved