Jumat, 04 Februari 2022

Acara Pembukaan STQ Ke 48 Kabupaten Simalungun Tingkat Kecamatan Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Acara Pembukaan STQ Ke 48 Kabupaten Simalungun Tingkat Kecamatan Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka pelaksanaan Acara Pembukaan STQ Ke 48 Kabupaten Simalungun Tingkat Kecamatan dihadiri ratusan orang, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Pariono turun kewilayah binaan untuk turut serta menghadiri acara pembukaan STQ ke 48 Kabupaten Simalungun tingkat Kecamatan Bosar Maligas Thn 2022 yang dilaksanakan bertempat di Gedung MUI Bosar Maligas Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun, Jumat (04/02/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan menghadiri acara pembukaan STQ ke 48 Kabupaten Simalungun tingkat Kecamatan Bosar Maligas Thn 2022 tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Bosar Maligas Ibu Rosmardiah S.E, Ketua MUI Bapak Edi Saputra S.H, Ketua LPTI Bapak Abdul Muis Purba, Kapolsek yang diwakil Aiptu Junaidi, Panghulu Se-Kecamatan Bosar Maligas, Tokoh Agama dan masyarakat Kecaman Bosar Maligas dan Para peserta STQ Kecamatan Bosar Maligas.

Ratusan orang menghadiri acara Pembukaan STQ Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun, acara pembukaan dirangkai dengan pembacaan Ayat suci Al Quran, laporan Panitia STQ, kata Sambutan Ketua LPTQ, kata sambutan Anggota DPRD Simalungun, kata sambutan Tokoh Masyarakat serta bimbingan dan arahan oleh Camat Bosar Maligas Ibu Rosmardiah S.E. Pada acara pembukaan oleh Camat Bosar Maligas Ibu Rosmardiah S.E, secara resmi dilanjutkan dengan pemukulan Beduq sebanyak 47 kali di awali oleh Ibu Rosmardiah S.E dilanjutkan dengan giat perlombaan.

Pelaksanaan STQ ini wujud nyata keseriusan dan kepedulian kita mengemban agama Islam terutama dalam pembinaan generasi Qur’an di Kabupaten Simalungun selain mecari bibit dalam kegiatan STQ ini yang mewakili Kabupaten Simalungun, kali ini dengan nuansa sederhana jauh dan berbeda dari perhelatan STQ sebelumnya namum penuh keberkahan mengingat kita masih dalam suasana new normal di masa Pandemi Covid 19 ini, dan berharap dengan menyiarkan dan mendengarkan lantunan Alqur’an dari para kafilah segala bentuk masalah ataupun virus corona dapat segera hilang dari bumi berazam ini. Dengan Alqur’an hati tenang. Dengan Alqur’an dunia aman, dan dengan Alqur’an virus corona hilang, terang Babinsa Serda Pariono.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved