Sabtu, 08 Januari 2022

Wilayah Kota P. Siantar Vaksinasi Untuk Anak Umur 6 s.d 11 Tahun Turut Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Wilayah Kota P. Siantar Vaksinasi Untuk Anak Umur 6 s.d 11 Tahun Turut Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Seperti diketahui, anak-anak merupakan generasi penerus bangsa ke depan. Sehingga generasi yang sehat mutlak diperlukan agar mereka bisa meneruskan estafet negeri ini, anak-anak usia 6-11 tahun yang tengah mengikuti vaksinasi, dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Karnadi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan monitoring wilayah dalam rangka pendampingan pelaksanaan Vaksinasi Dosis-I (Jenis Sinovac) sebanyak 368 (tiga ratus enam puluh delapan) orang, untuk siswa/siswi SD Negeri 122375, SD Negeri 122376, SD Negeri 125549, SD Negeri 124395 dan SD Negeri 123496, umur 6 s.d 11 tahun yang selenggarakan oleh Dinas Kesehatan Pematangsiantar, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Ruangan Kelas SD Negeri 122375 dan SD Negeri 123496 Kelurahan Martoba Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar, Sabtu (08/01/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Karnadi mengungkapkan mereka tampak begitu antusias menjalani Vaksinasi Covid-19, mereka antre melakukan penapisan kesehatan sebelum divaksinasi dengan tertib yang menerima vaksin dosis pertama, Meski demikian, terdapat sejumlah kendala vaksinasi bagi lansia. Salah satunya adalah ketiadaan pendamping untuk menemani mereka mengikuti program vaksinasi seperti Orang Tua ataupun wali. Selain itu, kekhawatiran akan keamanan dan efektivitas vaksin turut menjadi kendala bagi para anak-anak usia dini atau usia 6 sampai dengan 11 tahun untuk melangsungkan vaksinasi, terang Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa Serda Karnadi mengatakan bahwa vaksinasi tersebut merupakan salah satu upaya untuk mendukung keamanan anak-anak agar bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolahnya. "Tujuan pemberian vaksin ini, selain menghindarkan anak-anak kita dari penularan COVID-19, tentunya ini juga persiapan bagi para anak-anak kita untuk pertemuan tatap muka di sekolah, sehingga lebih aman, saya menekankan bahwa, meskipun sudah divaksin, penerapan protokol kesehatan harus terus tetap dijalankan. "Walaupun sudah divaksin, tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak, " ungkapnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved