Breaking News

Vaksinasi Kepada Siswa’I Sekolah Dasar Budi Mulia Turut Dimonitor Dan Didampingi Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Guna menyukseskan vaksinasi diwilayah desa binaan pada Vaksinasi Dosis ke II untuk anak usia 6 s/d 11 Tahun, dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu E. Berutu dan rekannya turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan Serbuan Vaksinasi Usia 6 sampai dengan 12 Tahun kepada para Siswa-siswi Sekolah Dasar Budi Mulia 2 diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Sekolah Dasar Budi Mulia 2 Jalan Farel Pasaribu Kelurahan Suka Makmur Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Rabu (19/01/2022).

Pendampingan Vaksinasi Dosis ke II untuk anak usia 6 s/d 11 Tahun dengan melakukan monitoring pelaksanaannya Babinsa Sertu E. Berutu dalam rangka meninjau pelaksanaan Vaksinasi di lokasi-lokasi yang telah ditunjuk oleh Dinas Kesehatan seperti yang terjadi pada hari ini dengan mengunjungi dan meninjau lokasi vaksinasi dengan tetap melaksanakan penegakan disiplin protocol kesehatan, dirinya sudah dua kali divaksin dan tidak merasakan efek apapun. “Vaksin itu aman dan halal untuk digunakan, mari kita semua berikhtiar dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini dengan vaksin namun walaupun sudah divaksin protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan jangan sampai abai terhadap 5M, kegiatan hari ini ditutup dengan melaksanakan tentang protokol kesehatan di daerah dalam rangka untuk mengajak warga tetap disiplin protokol kesehatan dengan 5M. “Peran aktif dari masyarakat sangat diperlukan dalam upaya mencegah penularan Covid-19,” tegasnya.

Pendampingan yang dilakukan ini adalah upaya dalam rangka memberikan rasa aman bagi Anak-anak Sekolah Dasar tentang program Vaksinasi tersebut. “Vaksin Covid-19 ini aman dan halal, jadi saya harap warga tenang dan jangan percaya isu hoax yang berkembang di media sosial, Efek samping dari Vaksinasi ini biasanya hanya sedikit mengantuk dan perasaan lapar saja karena saya sudah di vaksinasi jadi saya sudah merasakannya, bahwa pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif, di antaranya pendampingan dan pengawasan terhadap pemberian Vaksin di wilayahnya, pungkasnya.

Dengan melaksanakan Pendampingan Vaksinasi Dosis ke II untuk anak usia 6 s/d 11 Tahun di Sekolah Dasar Budi Mulia 2 tersebut dengan jumlah siswa yang akan di Vaksin : 467 orang, untuk Dosis pertama : 4 orang dan Dosis kedua : 196 orang, adapun 271 orang yang belum melaksanakan Vaksin akan dilaksanakan besok hari Kamis tgl 20 Jan 2022, tutup Babinsa Sertu E. Berutu.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN