Breaking News

Vaksinasi Kepada Anak Sekolah Dasar TUrut Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka untuk mepercepat proses Vaksinasi diwilayah desa binaan, maka dari itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 20/Raya Kahean jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Samani serta Serda Sucipto turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Memonitoring kegiatan sosialisasi serta Vaksin Usia 6 -11 tahun dengan jumlah siswa 92 orang, untuk Vaksin Dosis pertama 72 orang dan yang belum di Vaksin 20 orang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Sekolah SD Negeri 091714 Marubun Siboras Kabupaten SImalungun, Jumat (07/01/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Samani memantau langsung pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 untuk siswa/siswi Sekolah Dasar usia 6 s.d. 11 tahun. Sebelum divaksin para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran dilanjutkan dengan pemeriksaan screening kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Ditempat terpisah Danramil mengatakan pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 yang dilakukan oleh anggota Babinsa di wilayah binaannya bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut, serta memberikan imbauan Prokes dan 5M bagi peserta Vaksinasi. Danramil menjelaskan pelaksanaan Vaksin Imunisasi Covid-19 bagi Siswa/Siswi ditingkat Sekolah Dasar usia 6 s.d. 11 tahun mengacu pada surat Kementerian Kesehatan terkait pencegahan dan pengendalian penyakit tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19, serta untuk menunjang giat Pembelajaran Tatap Muka, tutup Danramil. 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN