Jumat, 07 Januari 2022

Sebelum Laksanakan Tugas Diwilayah Binaan, Danramil 08/Bangun Kodim 0207/Simalungun Pimpin Apel Pagi

Sebelum Laksanakan Tugas Diwilayah Binaan, Danramil 08/Bangun Kodim 0207/Simalungun Pimpin Apel Pagi


Simalungun  |  Sebelum para Babinsa melaksanakan tugas diwilayah desa binaan terlebih dahulu melaksanakan Apel Pagi di Makoramil, seperti halnya yang dilakukan oleh para Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun melaksanakan kegiatan Apel Pagi yang dipimpin langsung oleh Komandan Koramil (Danramil) 08/Bangun Kapten Arh P Siagian yang dilaksanakan bertempat di Makoramil 08/Bangun, Jalan Asahan Km, 5.5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jumat (07/01/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan Apel Pagi yang diambil alih langsung oleh Kapten Arh P Siagian mengungkapkan diharuskan bersinergi dengan lembaga desa maupun masyarakat di desa binaannya. Ini karena Babinsa merupakan aparat komando kewilayahan yang menjadi ujung tombak Koramil. Dengan bersinergi dan memiliki hubungan baik dengan warga maupun lembaga, maka akan tercipta sinergitas dalam menjalankan tugas. Dengan begitu, kita dapat mengambil langkah-langkah deteksi dini atau tindakan yang tepat bila muncul dinamika ditengah masyarakat,” kata Danramil.

Menurut Danramil, dengan adanya pemantauan wilayang binaan secara langsung, Babinsa akan tahu permasalahan di desanya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan. Dikatakan, yang paling utama adalah Babinsa harus bisa menjaga keakraban dengan warga binaan, salah satunya dengan melakukan komunikasi sosial (komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan masyarakat. “Komsos yang dilaksanakan ini, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Disamping itu, Babinsa juga diminta terus mengingatkan warga agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap pakai masker dan mengikuti protokol kesehatan untuk memutus mata rantai dan mencegah wabah Covid-19,” ucapnya.

Usai apel pagi, personil Koramil ini langsung melakukan pembersihan markas Koramil 08/Bangun yang dilakukan secara berkala. “Selain bertujuan untuk kepentingan intern, menjaga kebersihan dan kerapian markas koramil ini juga dalam rangka memberi contoh bagi masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan, sehingga diharapkan masyarakat juga dapat merawat lingkungan masing-masing,” pungkas Kapten Arh P Siagian.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved