Jumat, 28 Januari 2022

Rapat Musyawarah Desa Diwilayah Binaan Turut Serta Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Rapat Musyawarah Desa Diwilayah Binaan Turut Serta Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Peran TNI melalui satuan Komando Kewilayahan (Koramil) adalah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di Kelurahan sesuai tugas pokok membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat Kelurahan. Membantu pemda dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pane Tongah jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda H. Sihotang turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Rapat Musyawarah Desa yang dihadiri oleh Camat diwakili olek BPKD Kecamatan, Pangulu, Babinkamtibmas, Bindes Pendamping Desa, Partuha Maujana serta Masyarakat dalam rangka untuk membahas tentang penggunaan dana desa, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Bah Bolon Tongah Kecamatan Pane Tongah Kabupaten Simalungun, Jumat (28/01/2022).

Rapat musrenbang di pimpin BPKD Kecamatan menyampaikan pada rapat musrenbangdes kali ini anggaran yg bersumber dari DD yg akan di gunakan untuk pemulihan ekonomi nasional, diantara nya penanggulangan kemiskinan, BLT yang terdampak covid 19 dan pencegahan stanting dan lain lain.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda H. Sihotang menyampaikan terima kasih atas kepedulian perangkat Desa Bangun Jaya yang telah melibatkan Babinsa dalam pelaksanaan Musrenbang. “Kami selaku aparat TNI selalu mengingatkan kepada masyarakat khususnya perangkat desa yang mengelola uang Negara/Dana Desa, untuk berhati-hati, jangan sampai terjadi penyimpangan, kelolalah Dana Desa tersebut sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh Desa,” ujarnya.

Selanjutnya, Serda H. Sihotang menyatakan kalau pihaknya selalu siap apabila masyarakat memerlukan kehadiran Babinsa dengan menyampaikan, musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) kelurahan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) kelurahan, untuk menyepakati rencana kegiatan pada tahun anggaran berikutnya, Jelasnya. Adapun yang menjadi pembahasan dalam musrenbang kali ini diantaranya adalah menyusun rencana pembangunan di setiap kelurahan agar pembangunan yang ada di fokuskan untuk pembangunan drainase di tiap-tiap kelurahan.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved