Minggu, 02 Januari 2022

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Apel Pam Siaga Bencana Alam Di Makoramil 08/Siantar

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Apel Pam Siaga Bencana Alam Di Makoramil 08/Siantar


Simalungun  |  Menghadapi musim penghujan serta dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam, dalam hal ini Personel Intara Pembina Desa (Babinsa) 20/Raya Kahaen jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Saipul Bahri turut serta melaksanakan kegiatan Apel Pam Siaga Bencana Alam yang dilaksanakan bertempat di Makoramil 08/Siantar Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Minggu (02/01/2021).

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Serda Saipul Bahri mengungkapkan guna menghadapi permasalahan yang ada di wilayah Kabupaten SImalungun, Personel Bintara Pembina Desa jajaran Kodim 0207/Simalungun laksanakan Apel Pam Siaga Bencana Alam yang dilaksanakan bertempat di Makoramil 08/Siantar, di saat ini memasuki musim penghujan untuk itu banyak masalah yang akan timbul contoh misal bahaya banjir, puting beliung, demam berdarah dan banyak lagi lainya. Dalam koordinasi kali ini telah dicapai kesepakatan pembagian tugas dan koordinator penanganan dilapangan untuk menghadapi bencana alam, diharapkan dengan koordinasi kali ini jalur koordinasi penanganan semakin efektif dan warga terdampak bisa terbantu”, Ucap Babinsa Serda Saipul Bahri.

Menyongsong musim penghujan yang akan tiba, kesiapan penanganan bencana alam banjir giat yang akan dilakukan adalah normalisasi sungai dan sudah di laksanakan di seluruh desa jajaran .Pihak pemerintah desa telah mengajukan ke dinas terkait perihal normalisasi sungai di wilayah dan yang disinyalir sudah banyak endapan dan makin menyempit karena tanaman tepi sungai yang sudah membesar akarnya.

Dalam hal ini Babinsa juga mengatakan dimana keadaan Pandemi covid 19 yang saat ini juga belum redah. Untuk itu dalam waktu dekat akan dilaksanakan penyemprotan ( Fogging). Tidak kalah pentingnya koordinasi kali ini membahas sikap disiplin 3m yaitu disiplin pakai masker dalam segala kegiatan. Disiplin menjaga jarak dan disiplin mencuci tangan dengan tujuan supaya Pandemi covid 19 dapat segera lenyap dari bumi ini, tutupnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved