Senin, 03 Januari 2022

Persempit Ruang Gerak Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gakplin Protokol Kesehatan

Persempit Ruang Gerak Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gakplin Protokol Kesehatan


Simalungun  |  Agar Masyarakata selalu menjaga kesehatan guna memutus penyebaran mata rantai Virus Corona (Covid-19). Dalam rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19, masyarakat menyambut baik kegiatan aparatur Pemerintah TNI-AD dalam menegakkan disiplin Protokol Kesehatan tersebut yang ada diwilayah binaan, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babisna) Koramil 19/Silau Kahaen jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda Yudi Pramono turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan PPKM Penegakkan Disiplin Protokoler Kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19 sebagai bentuk upaya membantu Pemerintah dalam menegakkan disiplin bagi masyarakat sekitarnya dengan memberikan himbauan kepada masyarakat jika keluar rumah agar mematuhi protokol kesehatan dengan cara, mencuci tangan, jaga jarak dan memakai masker, guna mencegah penyebaran virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Pardomuan Tongah Kecamatan Silau Kahean Kabupaten Simalungun, Senin (03/01/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Kopda Yudi Pramono mengungkapkan dengan melaksanakan pengarahan sekaligus menghimbau dalam rangka Pendisiplinan Adaptasi kebiasaan baru dan dalam rangka mencegah Penyebaran Pandemi Virus Corona (Covid-19) kepada masyarakat desa binaan serta memberikan Masker. Pencegahan penyebaran covid-19 terus dilakukan oleh Kodim 0207/Simalungun baik secara bersinergi dengan instansi terkait lainnya, maupun secara mandiri melalui para Bintara Pembina Desa (Babinsa) diwilayah binaannya. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kopda Yudi Pramono lewat Komunikasi Sosial (Komsos-nya) demi memutus rantai penyebaran covid-19 diwilayah dan tak bosan memberikan himbauan maupun peringatan untuk tetap berlaku disiplin terhadap protokol kesehatan kepada warga binaannya.

Dalam Komsosnya, Kopda Yudi Pramono menghimbau warganya agar selalu memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19, yaitu dengan memakai masker dengan benar setiap beraktivitas diluar rumah, selalu menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir serta selalu menjaga pola hidup sehat dengan rutin berolahraga. “Sesuai perintah dan petunjuk dari Komando Atas tentang protokol kesehatan, maka wajib bagi saya selaku Babinsa untuk terus mengingatkan warga di wilayah binaan agar selalu disiplin tentang protokol kesehatan, Semoga dengan apa yang kami lakukan ini bisa menekan dan bahkan menghentikan covid-19 agar cepat teratasi dan kita semua bisa beraktivitas tanpa bayang – bayang covid-19”, ungkap Babinsa Kopda Yudi Pramono.

Ditempat terpisah Komandan Koramil (Danramil) 19/Negeri Dolok Kapten Inf Muliono mengatakan dengan melaksanakan pengawasan protokol covid-19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan membagikan masker, disamping penggunaan masker, para Babinsa juga himbau agar menerakan kebiasaan cuci tangan dan menjadikannnya hal yang penting dan juga tetap menjaga jarak. “Dalam penggunaan masker tidak lebih dari 4 jam, kemudian dicuci dengan sabun. Ini salah satu upaya mencegah penularan karena di luar kita tidak tahu banyak yang berpotensi menularkan, himbauan ini jelas disampaikan kepada para Babinsa agar disampaikan kepada warga masyarakat desa binaannya, bertujuan untuk mengurangi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), bagi masyarakat yang harus beraktivitas di luar rumah.

Lebih lanjut Danramil juga menambahkan, “Meskipun kita dianjurkan untuk tetap dirumah, namun bagi sebagian orang tetap harus keluar rumah untuk berbagai aktivitas yang tidak bisa dikerjakan dari rumah, untuk itu imbauan pakai masker ini menjadi salah satu solusi yang baik, serta tetap mematuhi protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19. “Kepada semua individu masyarakat, dalam kegiatan di luar rumah maupun kegiatan lainnya agar selalu memakai masker, guna mencegah atau mengurangi resiko terjadinya penularan virus corona,” tutup Danramil.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved