Jumat, 07 Januari 2022

Pengamanan Vaksinasi Bagi Anak Usia 6-11 Tahun Dilakukan Personil Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Pengamanan Vaksinasi Bagi Anak Usia 6-11 Tahun Dilakukan Personil Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka untuk mensukseskan Vaksinasi diwilayah Kabupaten Simalungun, maka dari itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Anton Wijaya Dengan Serda Anshari monitoring 386 siswa berusia 6 sampai 11 tahun mengikuti vaksinasi Covid-19 dalam rangka untuk mendukung program tersebut, TNI dan Polri turut melakukan pengamanan dan pemantauan vaksinasi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di SD Negeri 091608, Kelurahan Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Jumat (07/01/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Anton Wijaya mengungkapkan pengamanan tersebut dilakukan untuk menyukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi untuk anak 6 sampai 11 tahun di awal tahun 2022. “Kami Koramil 05/Sarbelawan bersama Kapolsek Sarbelawan bersinegi untuk melakukan pengamanan agar kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar,” kata Babinsa Sertu Anton Wijaya.

Lebih lanjut Babinsa Serda Anshari mengatakan “Dari total 386 siswa yang mengikuti vaksinasi tersebut, berasal dari siswa SD N 091608 Sinaksak SD N 091607 Sinasak SD Pondok Genteng”, sebelum melakukan penyuntikan vaksin, memberikan sosialisasi tentang manfaat vaksinasi dan memberikan dukungan moril kepada siswa agar tidak takut saat dilakukan penyuntikan. “Di sini, kami melakukan pendampingan kepada siswa yang akan disuntik untuk memberikan semangat dan dukungan moril, agar tidak takut ketika disuntik,” ujarnya.

Vaksin yang digunakan dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini yakni Sinovac dan simpan sebagai vaksinator dari Nakes Puskesmas Tapian Dolok.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved