Senin, 31 Januari 2022

Pendampingan Pelaksanaan Vaksinasi Diwilayah Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Pendampingan Pelaksanaan Vaksinasi Diwilayah Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Pendampingan dan pemantauan pelaksanaan vaksinasi kepada warga, yang dilaksanakan diwlayah binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Saji bersama Bhabinkamtibmas Polsek Siantar Martoba turut serta melaksanakan  kegiatan monitoring wilayah pendampingan serbuan Vaksinasi Vaksinasi Dosis-II (Jenis Sinovac) dan Dosis-III (Jenis Moderna dan Pfizer) untuk Masyarakat Umum yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar terhadap warga desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Aula Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematang Siantar, Senin (31/01/2022).

Adapun maksud dan tujuan diadakan pendampingan vaksin terhadap masyarakat yang diselenggarakan dipuskesmas sidodadi, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat untuk menjadi  pribadi sehat tumbuh menjadi kuat. Pada proses pelaksanaan pada Meja 1 Pendaftaran, Meja 2 Screning/Riwayat Penyakit, Meja 3 Penyuntikan Vaksin dan Meja 4 Pencatatan.

Pada kesempatan tersebut Danramil mengungkapkan bahwa, dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi kehadiran aparat keamanan disini untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi tersebut. Harapan kami selama pelaksanaan Vaksinasi ini dapat berjalan lancar, tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi. Kami selalu himbau kepada para peserta penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. Tetap disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan, tandasnya.

Untuk tenaga Kesehatan dari Puskesmas Perdamaian berjumlah 6 orang, untuk pencapaian Vaksinasi Tercapai 36 orang, Dosis-II 4 orang (Sinovax) dan Dosis III berjumlah 32 orang (20 Moderna dan 12 Pfizer).


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved