Rabu, 12 Januari 2022

Pelaksanaan Vaksinasi Usia 6-11 Tahun Turut Serta Didampingi Personel Koramil 02/Siantar Timur Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Pelaksanaan Vaksinasi Usia 6-11 Tahun Turut Serta Didampingi Personel Koramil 02/Siantar Timur Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Kalau kita mau mengatakan program besar, program vaksinasi ini meskipun hanya pada anak, itu tentu perlu disiapkan dengan matang termasuk dana. Tentunya karena mahal kan harganya. Jadi, saya kira kita tidak perlu khawatir. Yang jelas vaksin itu merupakan tambahan yang kita butuhkan. Dan yang penting protokol kesehatan harus ketat, harus dijalankan terutama untuk yang belum divaksin. Tidak hanya anak, remaja, orang dewasa perlu prokes yang ketat. Tidak perlu terlalu khawatir, yang jelas protokol Kesehatan dijalankan dengan ketat dan baik.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Siantar Timur jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Supriadin dan Serda Sulaiman Sihombing turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Monitoring Vaksinasi satu bagi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun di beberapa SD yang ada di wilayah Koramil 02/Siantar Timur yang penyelenggara Puskes Tomuan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Sawi Kelurahan Kebun Sayur Kota Pematang Siantar, Selasa (11/01/2022).

Dalam hal ini pada pelaksanaan kegiatan tersebut Babinsa Serka Supriadin mengungkapkan adapun dengan Rincian untuk Sekolah-sekolah yang melaksanakan kegiatan Vaksinasi untuk bagi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun tersebut antaralain, di SD Negeri 12386 dengan jumlah : 6 orang, di SD Negeri 12385 dengan jumlah yang di Vaksin : 81 orang dan untuk SD Negeri 12384 dengan jumlah anak yang di Vaksinasi dengan jumlah : 5 orang. Dengan total jumlah yang di Vaksin total 92 Orang. Di SD Swasta Nurul Nugraha Aulia Jalan Patihmurah Ujung Kelurahan Tomuan Vaksin satu usia 6 S/d 11 tahun jumlah yang Sudah vaksin 197 Orang.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Supriadin mengungkapkan saya kira belum tentu juga begitu, dikatakan selama ini memang anak–anak seolah–olah lebih tahan, tidak juga. Kalau orang dewasanya kasusnya meningkat angka anak tentunya meningkat. Kemudian anak–anak juga harus dijaga dengan ketat, siapapun yang belum divaksin harus melaksanakan protokol Kesehatan. Anak–anak juga tidak perlu dibawa ke tempat yang tidak perlu, kalau sekolah itu penting, ke les, tempat olahraga itu penting, terangnya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved