Breaking News

Pasar Tradisional Sasaran Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gakplin Protokol Kesehatan


Simalungun  |  Para pedagang dan pembeli merasa senang dengan adanya himbauan dari Babinsa, walaupun masih tergolong zona hijau dan pemerintah sudah memberlakukan New Normal akan tetapi TNI selalu siap siaga melaksanakan protap membantu gugus tugas sesuai dengan protokol yang diberikan. Seperti yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Parulian Sinaga dan Serda Togi Simbolon turut serta melaksanakan kegiatan pengawasan protokol covid-19 kepada masyarakat yang berbelanja dan penjual dengan memberikan pemahaman New Normal, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pasar Tanah Jawa Kecamatan Balimbingan Kabupaten Simalungun, Minggu (02/01/2022).

Kegiatan ini dilakukan juga sebagai contoh agar masyarakat sekitar tetap waspada, penuh kesadaran dan kepedulian akan kondisi lingkungan di wilayah Pasar Tanah Jawa. Dalam kegiatan Ini Babinsa Serda Parulian Sinaga menyampaikan bahwa aparat TNI yang merupakan bagian dari satuan gugus tugas penanganan COVID-19. "Agar Petugas Pasar dan para pengusaha yang ada di Pasar Tradisonal tersebut tetap steril dari wabah virus corona, kita selalu mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di daerah ini agar selalu waspada dan tetap melaksanakan prosedur penanganan COVID-19 semua ini sangat penting karena sampai sekarang belum belum ditemukan obatnya," ucap Babinsa Serda Parulian Sinaga.

Salah satu warga Pedagang mengapresiasi usaha dan kerja keras tanpa pamrih yang dilakukan oleh TNI yang selalu melaksanakan protokol kesehatan COVID-19 khususnya terhadap masyarakat yang belanja. Babinsa Serda Parulian Sinaga menambahkan, "Pembagian masker secara door to door ini juga bertujuan agar para warga Desa selalu ingat untuk memakai masker apabila ingin beraktivitas ke luar rumah, sehingga keluarga yang di rumah tetap aman tanpa terinfeksi oleh virus in" tukas Babinsa Serda Parulian Sinaga.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN