Sabtu, 22 Januari 2022

Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Dosis I Dan II Di Puskesmas Ujung Padang Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Dosis I Dan II Di Puskesmas Ujung Padang Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Program Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Simalungun telah berjalan dengan sasaran Vaksinasi kini di konsentrasikan bagi masyarakat, pada kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Pesonel Bintara Pembina Desa Koramil 07/BM jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda Mhd Andi Hadli dan rekan Babinsanya turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksin untuk Dosis 1 dan Dosis 2, kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Puskesmas Ujung Padang Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Sabtu (22/01/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan pendampingan Vaksin Dosis pertama dan kedua tersebut, adapun jumlah sasaran  Masyarakat yang di Vaksin : 100 orang, Masyarakat yang hadir        : 22 orang, Vaksin Dosis I = 4 orang. Vaksin Dosis II = 18 orang. Jenis Vaksin yang di gunakan vizer = 3 vial dan sinovak = 2 vial. Adapun tenaga Vaksinator kesehatan berjumlah 3 org : Dewi AM.Keb, Evan AM.Keb dan Ayang AM.Keb. pada Proses pelaksanaan : Meja 1 Pendaftaran, Meja 2 Screning/Riwayat Penyakit, Meja 3 Penyuntikan Vaksin dan Meja 4 Pencatatan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Babinkamtibmas Aipda J.S Butar Butar dan Seluruh Vaksinasi masyarakat Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Ujung Padang wilayah kerja Puskesmas Ujung Padang.

Dengan melakukan pendampingan dan memantau kegiatan Vaksinasi untuk Dosis 1 dan Dosis 2 di dua tempat tersebut yang didampingi langsung personel dari Koramil 07/BM jajaran Kodim 0207/Simalungun, kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa Kopda Mhd Andi Hadli adalah upaya dalam rangka memberikan rasa aman bagi warga Desa Ujung Padang Kecamatan Ujung Padang tentang program Vaksinasi tersebut. “Vaksin Covid-19 ini aman dan halal, selama ini belum ada laporan tentang adanya kejadian pasca paksinasi jadi saya berharap warga yang akan menerima Vaksinasi ini agar bersikap tenang, Efek samping dari Vaksinasi ini biasanya hanya sedikit mengantuk dan perasaan lapar saja karena saya sudah di vaksinasi jadi saya sudah merasakannya” ujar Babinsa Kopda Mhd Andi Hadli.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved