Jumat, 14 Januari 2022

Melaksanakan Karya Bakti Pengecoran Jalan Bersama Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Melaksanakan Karya Bakti Pengecoran Jalan Bersama Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Karya bakti merupakan salah satu bentuk kepedulian aparat teritorial terhadap warga desa binaan serta menjalin kebersamaan dan gotong-royong guna mewujudkan kemanungalan TNI terhadap rakyat. Seperti yang dilakukan oleh para Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun turun kewilayah untuk turut serta melaksanakan kegiatan Karya Bhakti dengan melaksanakan Pengecoran Jalan diwilayah tersebut, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Dolok Marawan Kecamatan Dolok Kahean  Kabupaten Simalungun, Jumat (14/01/2022).

Dalam kesempatan tersebut Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan bersama warga binaan melakukan kegiatan Karya Bhakti pengecoran jalan, kegiatan Karya bakti ini merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama Rakyat, disamping itu salah satu tugas pokok sebagai aparat teritorial yaitu bintara pembina desa adalah ikut membantu dan menjadi pelopor dalam usaha mengatasi kesulitan warga di wilayah binaan,seperti halnya karya bhakti yang sekarang kita lakukan, ujar Babinsa Koramil 03/Siantar Selatan.

Kegiatan karya bhakti ini selain untuk pembinaan wilayah juga untuk membantu masyarakat sekitar dalam sarana dan prasarana transportasi jalan yang lebih baik untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat, dengan adanya sarana jalan yang baik, diharapkan akan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Sebagai aparat teritorial, saya sangat senang dan bangga atas kepedulian warga yang antusias saling membahu bergotong royong dalam pengecoran jalan setapak ini,” pungkasnya.

Dengan melaksanakan Karya bakti pengecoran jalan dalam rangka membantu warga guna meringankan beban warga disetiap kegiatan baik itu karya bakti maupun kegatan sosial lainnya. “Hal ini merupakan tugas seorang Babinsa yang harus menjadi pelopor dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong royong. Mengingat pentingnya akses jalan setapak untuk memudahkan pengguna jalan” ungkapnya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved