Breaking News

Masyarakat Serbelawan Laksanakan Vaksin Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid -19 yaitu dengan vaksinasi, melalui Serbuan Vaksinasi secara serentak kepada Masyarakat yang dilakukan saat ini dilakukan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun dengan kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI di wilayah Koramil 05/Serbelawan dalam rangka melaksanakan kegiatan memonitoring suntik Vaksin dosis 1, 2 dan 3 bagi masyatakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Serbalawan Kecamatan Dolok Batunanggar Kabupaten Simalungun, Kamis (27/01/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut untuk Vaksinator 20 orang Nakes ditempat berbeda, Diruang kerjanya, Danramil mengatakan, ”Vaksinasi Covid-19 ini merupakan upaya pencegahan penyebaran virus di Masyarakat dan serta Anak Sekolah termasuk juga masyarakat umum. “Hasil penelitian kelompok lansia memiliki risiko yang sangat tinggi tertular Covid-19, sehingga dalam pemberian vaksinasi kepada para lansia diutamakan saat ini,” kata Danramil.

Jajaran Kodim 0207/Simalungun senantiasa bekerja sama dalam penanganan virus Corona,  seperti Vaksinasi serentak serta vaksinasi di wilayah Desa/Kelurahan yang langsung di pantau oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas bagi pelayan publik dan lansia yang dilaksanakan sekarang ini. “Pendampingan vaksinasi ini sebagai bentuk perhatian dan penghargaan kami kepada warga masyarakat, agar mereka tetap sehat dan terhindar dari penularan virus Corona,” ucapnya.

Ia mengungkapkan,Vaksinasi ini sangat penting bagi kami,karena sebagai benteng pertahanan negara untuk menjaga wilayah teritorial, maka daya tahan tubuhnya harus terjaga,sehingga diharapkan tugas pokok mereka usai vaksinasi ini semakin baik, kekebalan tubuh semakin kuat agar dalam melayani masyarakat juga maksimal, tutup Danramil.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN