Breaking News

Laksanakan Pul Data Ter Dengan Cara Komsos Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Guna mengetahui perkembangan di Wilayah Binaan, seperti hal yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma L. Ambarita turun kewilayah binaan untuk melaksankan legiatan komsos dengan Lurah an. Ibu Mardalina Bintang dan lainnya dalam rangka Puldata Ter, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Lurah Simarito Jalan Melati Kelurahan Simarito Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Kamis (13/01/2022).

Dengan melaksanakan Puldata Ter, guna memperbaharui Data Geo, Demo, Konsos di Kantor Lurah binaan, pada Kegiatan ini Babinsa Serma L. Ambarita bersama Sekretaris Desa melaksanakan pembaharuan administrasi data Wilayah. “Puldata Ter yang dilakukan ini merupakan tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos”, “jelasnya.

Ditempat terpisah Danramil menegaskan, tugas Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah dan kemanunggalan TNI bersama rakyat. Salah satu upayanya yaitu dengan mendata wilayah binaan yang meliputi Geografi, Demografi maupun Kondisi Sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan. Kepada Babinsa agar selalu aktif melaksanakan kegiatan Puldata Ter. Karena Data Teritorial penting bagi terlaksananya kegiatan pembinaan Teritorial sesuai program kerja Koramil, dan harus selalu diperbaharui agar mempunyai data terbaru tentang kewilayahan, imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan Puldatater tersebut, Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi, juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi. “Salah satu tujuan Puldatater adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat. Sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat, tukas Danramil.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN