Breaking News

Laksanakan Komunikasi Sosial Bersama Dengan Perangkat Kelurahan Dan Masyarakat Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang SIantar  |  Dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik, dan menjaga silatuhrahmi  antara TNI dan masyarakat serta untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, maka dari itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda M. Sudarianto turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan  Asn Kelurahan Bahsorma dalam rangka guna mendata warga yang belum melaksanakan Vaksin, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Bah Sorma Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematang Siantar, Kamis (13/01/2022).

Komsos merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap Babinsa sebagai sarana pendekatan antara Babinsa dan masyarakat, dan sebagai Babinsa di wilayah di wajibkan mempunyai mitra karib guna mendapatkan informasi secara cepat dari masyarakat apabila ada penonjolan di wilayah. Babinsa memegang peran vital dalam membina warga menghimpun semua aspirasi yang bersumber di tingkat terbawah, seperti halnya Serda M. Sudarianto yang selalu aktif melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat yang ada di wilayahnya. Karena, dengan bekal komsos itulah dirinya mampu memerankan pembinaan teritorial (binter) daerah binaan.

Serda M. Sudarianto melaksanakan komsos sekaligus pembinaan Jaring Ter di rumah Bapak Sopian salah seorang warga, yang merupakan Mitra Karib dan membicarakan perubahan cuaca yang terjadi saat ini sehingga Babinsa menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan berhati hati. “komsos merupakan bekal utama Babinsa dalam membina warganya, masyarakat akan mengungkapkan keluh kesahnya, dengan komsos secara langsung seperti ini dan saya rasa lebih efektif dan tepat sasaran dalam menyampaikan himbauan kepada masyarakat” kata Serda M. Sudarianto.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN