Breaking News

Laksanakan Gotong-royong Bersama Masyarakat Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Timbun Jalan Berlubang


Simalungun  |  Dengan adanya gotong-royong penimbunan jalan tersebut para Babinsa diwilayah desa binaan, menyadarkan warganya bahwa betapa pentingnya bergotong-royong dalam kehidupan sehari-hari, karena seringan apapun pekerjaan, kalau dikerjakan sendiri maka akan terasa berat akan tetapi seberat apapun pekerjaan yang dikerjakan bersama-sama maka akan terasa ringan pekerjaan tersebut, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Untung turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong-royong bersama masyarakat desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Huta 1 Nagori Sugarang Bayu Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Senin (10/01/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Untung bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti gotong royong membersihkan jalan serta menutup lubang-lubang di jalan umum menggunakan tanah bersama dengan warga Masyarakat desa binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang aparat di Desa Binaannya. Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun warga masyarakat,” tutur Babinsa Serka Untung.

Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan perangkat Desa atau Kelurahan, menurutnya gotong royong ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa. Juga salah satu cara berkomunikasi dengan warga di tempat binaan, kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi jalan yang ada di Huta 1 Nagori Sugarang Bayu Kecamatan Bandar yang dapat menganggu para pengguna jalan. Babinsa Serka Untung mengharapkan agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya. “Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.

Kerusakan jalan tersebut diperparah lagi oleh curah hujan yang cukup tinggi sehingga hampir sepanjang jalan, genangan air menghiasi jalan-jalan yang berlubang, Babinsa Serka Untung gerakkan masyarakat untuk bergotong royong untuk menimbun jalan yang rusak agar warga dapat melakukan aktifitasnya sehari-hari dengan lancar karena jalan yang rusak sudah ditimbun menjadi rata kembali, terang Babinsa Serka Untung.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN