Breaking News

Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Upacara Bendera 17an Di Lapangan Makodim


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P, dengan membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) saat melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Senin 17 Januari 2022 di Lapangan Apel Makodim 0207/Simalungun, Senin (17/01/2022).

Apel Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih diikuti sekitar 150 orang dengan Irup Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P., Perwira Upacara Kapten Inf Bangsawan H, Komandan Upacara Kapten Inf Prawoto, Pembaca UUD 45 Sertu Erison Manihuruk, Pengucap Sapta Marga Serda Hendra Report Pasaribu, Pembaca Prasetya Korpri PNS Tiurma Rohayati Simbolon dan Petugas Pengibar Bendera Merah Putih anggota Koramil 01/Siantar Utara. Hadir juga para Perwira Staf Kodim 0207/Simalungun, Para Danramil sejajaran Kodim 0207/Simalungun Perwakilan Babinsa dari Koramil sejararan Kodim 0207/Simalungun dan ASN Kodim 0207/Simalungun.

Dalam Amanat Kasad yang dibacakan oleh Irup Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P, mengatakan, Kepala Staf Angkatan Darat mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kesejahteraan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat pernah sepanjang tahun 2021 yang lalu berbagai tugas diamanatkan oleh negara telah dapat laksanakan dengan baik.

Berbagai tugas diantaranya, pengamanan perbatasan penanggulangan bencana alam termasuk Penanganan Pandemi Covid-19 tugas – tugas pembantu dan lainnya telah terjadi bukti nyata pengabdian tidak kita kepada bangsa dan negara. “Pencapaian ini tentu harus harus dapat kita pertahankan dan tidak tingkatkan di tahun ini karena berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD di Tahun 2022 ini,” ujar Kasad dalam amanatnya.

Untuk menyambut tugas Mulia tersebut kata Kasad, maka kesiapan operasional harus dipelihara di samping kan itu program peningkatan profesionalisme prajurit TNI AD harus menjadi prioritas Tahun Anggaran 2022. Meski banyak prestasi yang berhasil ditorehkan TNI AD pada tahun lalu. Namun demikian masih terdapat berbagai kekurangan yang harus segera diperbaiki salah satunya adalah masih adanya berbagai pelanggaran yang telah dilakukan oleh prajurit maupun PNS TNI AD hal ini harus menjadi koreksi kita bersama agar tidak terjadi kembali di masa mendatang.

 “Peserta upacara yang saya banggakan sebelum mengakhiri amanat ini saya akan sampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman bagi kita semua,

Pertama harus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,

Kedua implementasikan Sapta Marga Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI di manapun petugas yang berada,

Ketiga TNI AD Harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat atau apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi,

Keempat lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD,

Kelima kepada seluruh Dansat jadilah pemimpin yang hebat karena pemimpin yang hebat masih dicintai anak buahnya akan tetapi lebih hebat lagi bila Pemimpin juga mencintai anak buahnya,

Keenam mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, Ketujuh ingat “Sekecil apapun kebaikan yang kamu lakukan akan menjadi riak-riak yang tidak berujung namun sebaliknya sekecil apapun keburukan yang kamu lakukan akan menjadi awal bagi keburukan – keburukan berikutnya jadi teruslah berbuat kebaikan di manapun berada,” ucapnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN