Breaking News

Kembali Dapat Dilalui, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Gotong Royong Bersama Warga Timbun Jalan Berlubang


Simalungun  |  Kerusakan terjadi hampir sepanjang jalan dan genangan air menghiasi jalan yang berlubang, dengan menggunakan batu dan alat seadanya, pada hari Jum’at kemarin penimbunan jalan di pimpin Babinsa dengan bahu membahu bersama warga agar dapat dilalui dalam beraktivitas sehari-hari, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Balimbingan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Bambang Suriyanto  bersama masyarakat melaksanakan penimbunan jalan yang sering dilalui warga dan memang yang sudah lama rusak dengan melaksanakan kegiatan Gotong Royong Bersama Perangkat Kelurahan dan Masyarakat memperbaiki dan menimbun Jalan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Sisisngamangaraja Lingkungan lV Kelurahan Pem Tanah Jawa Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Sabtu (22/01/2022).

Kerusakan jalan tersebut diperparah lagi oleh curah hujan yang cukup tinggi sehingga hampir sepanjang jalan, genangan air menghiasi jalan-jalan yang berlubang. Babinsa gerakkan masyarakat untuk bergotong royong untuk menimbun jalan yang rusak agar warga dapat melakukan aktifitasnya sehari-hari dengan lancar karena jalan yang rusak sudah ditimbun menjadi rata kembali.

Dengan adanya gotong-royong penimbunan jalan tersebut para Babinsa menyadarkan warganya bahwa betapa pentingnya bergotong-royong dalam kehidupan sehari-hari, karena seringan apapun pekerjaan, kalau dikerjakan sendiri maka akan terasa berat akan tetapi seberat apapun pekerjaan yang dikerjakan bersama-sama maka akan terasa ringan pekerjaan tersebut.

Hal ini menyebabkan masyarakat sangat antusias dalam setiap suatu kegiatan karena Babinsa selalu ada ditengah-tengah mereka sehingga diharapkan jalinan kerjasama tersebut putus dan terus menerus dapat terjalin dengan baik, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh, Lurah Tanah Jawa Ibu K. Sinaga SH. Babinsa Koramil 10/Blb Serma Bambang Suriyanto dan Seluruh Kepling Kelurahan Tanah Jawa.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN