Rabu, 26 Januari 2022

Kegiatan Vaksinasi Dosis Usia 12 Tahun Sampai Lansia Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Kegiatan Vaksinasi Dosis Usia 12 Tahun Sampai Lansia Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Antusias Masyarakat mengikuti program Vaksinasi dosis pertama dan kedua yang diselenggarakan oleh Puskesmas diwilayah binaan, dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 20/Raya Kahean jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Endang M Wahyudi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan memonitoring/sosialisasi kegiatan pendampingan Vaksinasi serta Vaksinasi Umum, usia 12 tahun keatas dari Dinkes Kabupaten Simalungun bersama dengan anggota polsek, Staf Kecamatan dan tim Vaksinator dengan Vaksin yang digunakan jenis PFIZER, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Bathonang Kecamatan Raya Kahean Kabupaten Simalungun, Rabu (26/01/2022).

Dalam pelaskanaan kegiatan Vaksinasi tersebut Babinsa Serda Endang M Wahyudi mengungkapkan dalam Proses pelaksanaan kegiatan Vaksinasi tersebut dengan pelaksanaan pada Meja 1 Pendaftaran, Meja 2 Screning/Riwayat Penyakit, Meja 3 Penyuntikan Vaksin dan Meja 4 Pencatatan.

Pada kegiatan pendampingan Vaksinasi tersebut Babinsa Koramil 20/Raya Kahean jajaran Kodim 0207/Simalungun terus mendukung segala bentuk dan upaya program pemerintah dalam mengakhiri pandemi termasuk program serbuan Vaksinasi. Dengan mendampingi warga binaan melaksanakan vaksinasi Covid-19 massal yang dilaksanakan di wilayah binaan. Pendampingan vaksin dilakukan dimulai dari mensosialisasikan tentang vaksinasi Covid-19, pendataan warga yang belum divaksin sampai dengan melaksanakan pendampingan warga ke tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Lebih lanjut Babinsa Serda Endang M Wahyudi menjelaskan, kegiatan pendampingan vaksinasi Covid-19 adalah salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah sebagai upaya keluar dari pandemi Covid-19. “Jangan ragu, vaksin Covid-19 aman, kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut melaksanakan vaksinasi Covid-19 guna memutus mata rantai dan mengakhiri pandemi Covid-19” Ucap Babinsa Serda Endang M Wahyudi.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved