Selasa, 18 Januari 2022

Kegiatan Lator Umum Dan Latorjab Teritorial Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Kegiatan Lator Umum Dan Latorjab Teritorial Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Kodim 0207/Simalungun gelar kegiatan Latihan Perorangan umum Teritorial (Latorsar) bagi personel Bintara dan Tamtama yang dilaksanakan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Surya Dharma beserta 4 orang anggota melaksankan kegiatan Latorsar yang dipusatkan di Lapangan Apel Makodim 0207/Simalungun Jalan Siantar Saribu Dolok Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Selasa (18/01/2022).

Kegiatan lator Umum dan Latorjab Teritorial ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan, Giat dilaksanakan sesuai dengan Program Kerja Triwulan I TA. 2022. Danlat Latihan Perorangan umum Teritorial (Latorsar) dan Latorjab teritorial ini menyampaikan, kegiatan lator sangat penting bagi prajurit TNI. Latihan dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan kerja dibidang teritorial, sebagai satuan Komando kewilayahan, hasil pelaksanaan latihan perorangan umum dan Latihan Perorangan Jabatan Teritorial sesuai dengan tingkat kepangkatan nya. “Ada 10 materi dari latorsar ini yang dilaksanakan sesuai dengan program kerja yang telah ditentukan. Antara lain materi Spesialisasi pelayan Radio, Pengemudi, Bhakti TNI, Binwan Wil, Kelaksanaan Ter, Komsos, Persandian, Penyelidikan, Pengamanan dan Administrasi Intel sesuai bidang fungsi tugasnya masing-masing” ungkap Danlat.

Sementara ditempat terpisah Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P., selaku pimpinan umum latihan menyampaikan bahwa latihan latorsar umum dan Latorjab teritorial ini untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit Kodim 0207/Simalungun sesuai dengan tingkat keterampilan dan golongan Pangkat, baik Tamtama maupun Bintara. Tujuan kegiatan latorsar ini, lanjut Dandim, adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan Babinsa dalam setiap melaksanakan tugas teritorial diwilayah binaan nya masing-masing. “Menyikapi kemajuan teknologi di era globalisasi saat ini, kesiapan kinerja Satkowil sangat diperlukan. Dengan Latorsar umum dan Latorjab Teritorial ini setiap prajurit harus mampu mengaplikasikan kegiatan dilingkungan masyarakat dan berkembang dalam membina SDM diwilayah binaan teritorialnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved