Sabtu, 22 Januari 2022

Jaga Imun Sambil Nikmati Indahnya Alam, Dandim 0207/Simalungun Gelar Gowes Bareng

Jaga Imun Sambil Nikmati Indahnya Alam, Dandim 0207/Simalungun Gelar Gowes Bareng


Simalungun  |  Untuk menjaga kebugaran dan imunitas tubuh, Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, S.Sos, melaksanakan olahraga gowes bersama para Perwira dan jajaran Prajurit Kodim 0207/Simalungun serta bersama dengan Forkopimda Kota Pematangsiantar, Sabtu (22/01/2022).

Gowes sepeda dimulai dari depan Kantor DPRD dengan rute seputaran kota Pematang siantar dan Kabupaten Simalungun menempuh jarak sekitar 20 kilometer dan finish kembali di Lapangan Haji Adam Malik Kota Pematang Siantar, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi warga Kodim 0207/Simalungun.

Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, S.Sos,mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 ini kita harus sering berolahraga untuk menjaga kondisi tubuh. Gowes tak hanya untuk menyehatkan tubuh dan menambah imun, tetapi juga sarana menjalin komunikasi dan keakraban bersama dengan Forkopimda Kota Pematangsiantar. Sepeda itu juga mempunyai filosofi "di mana hidup itu seperti orang yang bersepeda yang harus bergerak dan terus menggayuh agar tidak jatuh" karena dengan bersepeda akan mengajarkan kepada kita agar selalu bersabar dalam mengarungi kehidupan. "Dengan olahraga bersepeda santai, selain untuk menjaga hidup sehat juga sebagai sarana mengenal situasi dan kondisi wilayah Kota Pematang Siantar,” imbuh Dandim.

Menariknya, para peserta juga diajak seru-seruan bersama sambil menikmati rute yang dilalui sangat menarik, disuguhi keindahan pemandangan alam dan tetap mengedukasi peserta gowes untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan. Dalam rangka melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), Kodim 0207Simalungun mengadakan Gowes Bareng bersama Forkopimda Kota Pematangsiantar. Komsos ini bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dengan segenap komponen bangsa di bidang Angkatan Darat.

Kegiatan sepeda bersama ini sangat bermanfaat untuk menjaga kebugaran agar tubuh menjadi lebih sehat. Selain itu juga untuk menjalin tali silaturahmi, menjalin sinergitas dengan Forkopimda Kota Pematangsiantar, pada masa Pandemi Covid-19 ini masyarakat meluangkan waktu untuk berolahraga, kegiatan ini sekaligus mengajak masyarakat betapa pentingnya hidup sehat dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19, tutup Dandim.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved