Kamis, 06 Januari 2022

Gubernur Sumatera Utara Resmikan Rumsun KEK Sei Mangke, Danramil 07/BM Kodim 0207/Simalungun Monitoring Giat Tersebut

Gubernur Sumatera Utara Resmikan Rumsun KEK Sei Mangke, Danramil 07/BM Kodim 0207/Simalungun Monitoring Giat Tersebut


Simalungun  |  Komandan Koramil (Danramil) 07/Bosar Maligas Kapten Inf Supardi bersama dengan anggotanya Babinsa Pelda Sucipto turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan monitoring kegiatan Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi dalam rangka serah terima pemanfaatan dan penghunian rumah susun Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Perdagangan ll Kecamatan Bandar serta kunjungan ke Kawasan Ekonomi Khusus  (KEK) yang terletak di Nagori Sei Mangkei Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun, Rabu (05/01/2022) kemarin.

Pada pelaksanaan kegiatan serah terima pemanfaatan dan penghunian rumah susun Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei tersebut turut serta dihadiri oleh, Gubernur Sumatera Utara Bapak Letjen TNI Pur Edy Rahmayadi, Wakil Bupati Simalungun Bapak Jonny Waldi, Anggota DPRD Sumatera Utara Bapak Tuahman Purba, Dirut PISMK Bapak David Tobing, Dirut PT KINRA Bapak Edward Ginting, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis, Manager PKS Bapak Hasanul Arifin Nasution dan Humas PT Unilever Kol Pur Ganda Simanjuntak.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumut, Nawal Lubis meresmikan sekaligus serah terima pemanfaatan dan hunian rumah susun Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei, Jalan Keramat Kubah, Desa Perdagangan II, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Rabu (5/1/2022) kemarin tersebut, Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi meresmikan Rumah Susun  (Rusun) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei, Rumah susun ini ditujukan untuk pekerja di KEK Sei Mangkei agar mempercepat perkembangan kawasan industri ini. Ada 60 unit Rusun siap huni yang diresmikan Gubernur Edy Rahmayadi pada kesempatan tersebut. Terletak di Jalan Keramat Kubah, Desa Perdagangan II, Kabupaten Simalungun, posisi Rusun ini strategis untuk hunian karena aksesnya yang mudah. “Yang perlu kita perhatikan tentu KEK ini tetap tertata dengan baik, harus sesuai dengan rencana karena tempat ini akan menjadi kawasan yang besar, kawasan yang maju,” kata Edy Rahmayadi didampingi Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis.

Dengan adanya Rusun yang terintegrasi dengan KEK Sei Mangkei, diharapkan mampu mempercepat pertumbuhan kawasan ini. Selain itu, menurut Edy Rahmayadi, pembangunan Rusun juga perlu dibarengi fasilitas lainnya seperti sekolah, rumah ibadah dan lainnya. “Ini kita lihat lokasinya, tidak boleh salah menentukannya termasuk sekolah, tempat ibadah, pasar, tempat olahraga dan lainnya. Kita harus rencanakan dengan baik,” tambah Gubsu.

Sebanyak 60 unit Rusun yang diresmikan menurut Direktur Perkebunan Nusantara Edward Samantha Ginting merupakan tipe 36. Rencananya akan dibangun total enam tower Rusun untuk memenuhi hunian pekerja di KEK Sei Mangkei, “Ada tambahan paling tidak 10 tenant di tahun 2022, itu akan menyerap ribuan tenaga kerja karena saat ini satu industri sekitar 500 karyawan. Jadi perlu kita persiapkan demi kelancaran kawasan ini,” kata Edward.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved