Minggu, 30 Januari 2022

Gotong-royong Mengecor Menarah Masjid Di Nagori Khaen Turut Serta Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Gotong-royong Mengecor Menarah Masjid Di Nagori Khaen Turut Serta Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Seiring dengan kemajuan jaman, rasa gotong royong pada masyarakat Indonesia mulai jarang dilakukan. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi warga Kecamatan Dolok Batunanggar Kabupaten Simalungun. Mereka tetap mengusung semangat gotong royong saat membangun menara masjid, Gotong royong adalah bekerja sama untuk mencapai hasil yang di inginkan, itulah yang di tanamkan oleh seluruh warga Nagori Khaen dengan gotong royong pekerjaan yang berat bisa menjadi ringan. Seperti halnya yang dilakkukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Suwarno turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong-royong mengecor menarah Masjid Nagori Khaen, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Huta 2 Nagori Khaen Kecamatan Dolok Batunanggar Kabupaten Simalungun, Minggu (30/01/2022).

Dalam kesempatan ini Koramil 05/Serbelawan diwakili Babinsa Serda Suwarno, ikut bergotong royong mengerjakan pengecoran menara Masjid Nagori Kahaen. Pekerjaan ini juga dilakukan bersama masyarakat Huta 2 Nagori Khaen Kecamatan Dolok Batunanggar. "Hari ini, kami melakukan gotong royong pengecoran Masjid ya g ada di Huta 2 Nagori Khaen Kecamatan Dolok Batunanggar ini, alasan melibatkan diri dalam kegiatan gotong royong ini karena merupakan bagian dari tugas dan keperdulian TNI terhadap pembangunan. Apalagi, yang dibangun ini adalah sarana ibadah untuk meningkatkan nilai nilai keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. "Selain kita mendapat pahala, juga akan memotivasi kita untuk tetap menjalankan kewajiban kita sebagai umat muslim, ratusan warga dengan penuh semangat menyelesaikan pekerjaan pengecoran fondasi menara masjid Nagori Khaen tersebut," kata Babinsa Serda Suwarno.

Sementara itu Babinsa berharap, bangunan menara yang dilaksanakan secara swadaya ini bisa bermanfaat bagi jamaah masjid, selain menjadi ciri khas masjid di tempat kami, pastinya juga bermanfaat bagi umat, yang akan melakukan kegiatan di masjid ini, untuk diketahui sebelum ada pengeras suara, fungsi menara masjid sebagai tempat untuk mengkumandangkan adzan agar terdengar hingga jarak cukup jauh. Namun, hingga kini tinggal beberapa masjid yang masih terjaga untuk melakukan adzan di dalam menara.

Dalam hal ini Babinsa Serda Suwarno mengungkapkan, pada kesempatan ini dirinya juga tidak lupa mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan serta menjaga kebersihan lingkungan. "Inilah yang juga saya lakukan disela sela kegiatan gotong royong, pengecoran pondasi menara berjalan dengan lancar dan semangat gotong royong jamaah sampai dengan selesai serta tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun sudah masuk zona resiko rendah penularan Covid-19" terangnya.

Pihak Masjid Nagori Khaen mengucapkan banyak terimah kasih kepada TNI Khusunya Babinsa Koramil 05/Serbelawan serta masyarakat yang berpartisipasi dalam pengecoran Menara Masjid ini, "Semoga Allah membalas segala kebaikan seluruh yang berpartisipasi dalam pembangunan Menara Masjid ini," ucapnya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved