Kamis, 13 Januari 2022

Giat PPKM Di Teman Bunga Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dengan Terapkan Protokol Kesehatan

Giat PPKM Di Teman Bunga Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dengan Terapkan Protokol Kesehatan


Pandemi Covid-19 dan Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Pematang Siantar berdampak terhadap kunjungan di hampir seluruh destinasi wisata, salah satunya Taman Bunga, di kawasan Kota Pematang Siantar, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka M. Ginting turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan PPKM mikro di Taman Bunga serta menghimbau warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Taman Bunga Kota Pematang Siantar, Kamis (13/01/2022).

Pengelola Taman Bunga menuturkan, di masa pandemi dan sebelum penerapan PPKM Micro, jumlah pengunjung bisa mencapai 1000 orang. Namun saat dikeluarkannya kebijakan penutupan sementara tempat wisata, lantaran kebijakan PPKM, jumlah pengunjung menurun. “Biasanya selama pandemi dan sebelum PPKM diterapkan, jumlah pengunjung bisa mencapai 1000 orang. Tapi saat pandemi, jumlahnya menurun khususnya saat akhir pekan,” katanya.

Menurut Babinsa Serka M. Ginting, pihaknya Taman Bunga telah menerapkan protokol kesehatan (Prokes) salah satunya dengan menyiapkan tempat cuci tangan dan mengimbau pengunjung untuk tetap mematuhi prokes. “Kalau soal protokol kesehatan, itu jadi prioritas kami ya. Karena biasanya di akhir pekan, sekitar 30 persen pengunjung yang datang, berasal dari luar daerah Lampung, dan didominasi warga dari Palembang, Sumatera Selatan,” tuturnya.

Dengan memastikan, penerapan prokes penting dilakukan, lantaran pengelola dan para pekerja rentan terpapar Covid-19. Prokes sangat penting bagi kami ya. Kami kan rentan terpapar, karena pengunjung berasal dari berbagai daerah, masuk ke Taman Bunga Celosia, pengunjung akan langsung disambut dengan hamparan bunga dan beranaka ragam tempat bermain dan oleh raga, tandasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved