Breaking News

Di Sekolah RK-7, Vaksinasi Anak Umur 6 s.d 11 Tahun DI SD RK-7 Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Program Vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun gencar terus dilakukan di seluruh daerah, dalam hal ini dengan tujuannya tentu bagaimana melindungi anak-anak dari wabah corona, sehingga dengan menerima vaksin, kekebalan tubuh mereka akan terbentuk dan bisa menangkal virus corona tersebut. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka HRP. Sihombing turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan monitoring wilayah dalam rangka pendampingan pelaksanaan Vaksinasi Dosis-I (Jenis Sinovac) sebanyak 316 (tiga ratus enam belas) orang, untuk siswa/siswi SD RK-7, umur 6 s.d 11 tahun yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Pematangsiantar, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di SD RK-7 Kelurahan Naga Piy Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematang Siantar, Sabtu (08/01/2022).

Ada yang menarik dari kegiatan vaksinasi anak di SD Negeri. Agar anak yang mendapat vaksin merasa mendapat pendampingan dari orang tua, para guru mendampingi para siswa dengan mengenakan baju adat. Kegiatan ini juga sekaligus untuk mengenalkan anak akan baju adat Indonesia. Satu persatu siswa yang akan mengikuti vaksinasi, terlebih dahulu dilakukan pendataan. Untuk menghindari kerumunan, kegiatan vaksinasi yang menyasar 385 siswa usia 6 hingga 11 tahun ini dibagi menjadi beberapa sesi. Pihak sekolah juga melakukan observasi dan tracking kepada seluruh penerima vaksinasi. Kegiatan vaksinasi ini berjalan lancar dan tidak ada penolakan dari orangtua siswa. "Alhamdullilah tidak ada penolakan, semua antusias, kalau mereka ada komorbid, tetap datang ke sekolah. Mereka berkonsultasi dengan dokter," jelasnya.

Salah satu orang tua siswa mengaku senang dengan adanya vaksinasi anak ini, karena bisa menghindarkan anak dari Covid-19. "Saya rasa ini sangat baik yaa, bisa mencegah anak dari terjangkit Covid-19. Ini merupakan usaha untuk membentengi anak, jadi saya sangat setuju. Ini upaya orang tua untuk melindungi anaknya, dengan adanya vaksin untuk anak ini, para orangtua berharap proses pembelajaran tatap muka di sekolah bisa semakin lancar dan aman, " katanya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN