Jumat, 07 Januari 2022

Di Nagori Rambung Merah, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Warga Pelaksanaan Vaksinasi

Di Nagori Rambung Merah, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Warga Pelaksanaan Vaksinasi


Simalungun  |  Upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid -19 yaitu dengan vaksinasi, melalui Serbuan Vaksinasi TNI-Polri secara serentak kepada Purnawirawan,Warakawuri dan Keluarga Besar Tentara (KBT) serta Lansia juga masyarakat dan Anak Sekolah yang dilakukan saat ini, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma M. Ompusunggu dan rekan Babinsanya turun kewilayah binaannya untuk melaksanakan monitoring/pendampingan kegiatan percepatan Vaksinasi bagi masyarakat, kegiatan Vaksinasi tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pangulu Rambung Merah Nagori Rambung Merah Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jumat (07/01/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut untuk Vaksin tersebut untuk Vaksin yang digunakan Dosis 1 Pfizer : 25 orang, Dosis 2 Pfizer : 85 orang dengan jumlah seluruhnya 110 orang. Adapun tenaga Vaksinator dari Puskemas Rambung Merah, Dr. Sahat Sidauruk, Ningsih, Darmagina Siallagan, Maya, Deasy, Rosmawati Tarigan, Imelda Manik dan Yani Saragi.

Untuk Proses pelaksanaannya, untuk Meja 1 Pendaftaran, Meja 2 Screning/Riwayat Penyakit, Meja 3 Penyuntikan Vaksin dan Meja 4 Pencatatan. Pada pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Kapuskesmas Rambung Merah, Pangulu Rambung Merah : Martua Simarmata, Amd, Para Gamot, Babinsa, Masyarakat wajib vaksin dan Para Ibu kader posyandu.

Diruang kerjanya, Danramil mengatakan, ”Vaksinasi Covid-19 ini merupakan upaya pencegahan penyebaran virus di kalangan Prajurit, Purnawirawan, Warakawuri dan Keluarga Besar Tentara ( KBT) serta Lansia termasuk juga masyarakat umum serta Anak Sekolah. “Hasil penelitian kelompok lansia memiliki risiko yang sangat tinggi tertular Covid-19, sehingga dalam pemberian vaksinasi kepada para lansia khususnya para purnawirawan beserta istri diutamakan saat ini,” kata Danramil.

Jajaran Kodim 0207/Simalungun senantiasa bekerja sama dalam penanganan virus Corona,  seperti Vaksinasi serentak serta vaksinasi di wilayah Desa/Kelurahan yang langsung di pantau oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas bagi pelayan publik dan lansia yang dilaksanakan sekarang ini. “Pendampingan vaksinasi ini sebagai bentuk perhatian dan penghargaan kami kepada para sesepuh dan janda-janda pensiunan TNI, agar mereka tetap sehat dan terhindar dari penularan virus Corona,” ucapnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved