Breaking News

Dengan Cara Komsos Personil Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gakplin Protokol Kesehatan

S


imalungun  |  Agar Masyarakat selalu menjaga kesehatan guna memutus penyebaran mata rantai Virus Corona (Covid-19). Berikut ini adalah aksi Personil Kodim 0207/Simalungun dalam upaya memberantas habis rantai penyebaran Covid-19. Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Abdullah turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial serta Pengamanan Disiplin Mandiri Covid 19 dan menghimbau masyarakat pedagang dan pembeli agar membiasakan diri kalau berpergian wajib pakai masker, dan mencuci tangan serta menjaga jarak agar terhindar dari penyebaran covid 19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Pamatang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Minggu (30/01/2022).

Menindak lanjuti program pemerintah, Babinsa menyikapinya dengan cara memberikan himbauan-himbauan kepada warga lewat pasar tradisional agar supaya dapat berhati-hati, karena saat ini hujan lebat antisipasi terjadi banjir dan longsor. Dalam Himbauan yang diberikan, Babinsa Sertu Abdullah menyampaikan kepada masyarakat untuk agar senantiasa  berhati-hati, jika perlu untuk sementara waktu kurangi aktivitas keluar, dengan melaksanakan pengarahan sekaligus menghimbau dalam rangka Pendisiplinan Adaptasi kebiasaan baru dan dalam rangka mencegah Penyebaran Pandemi Virus Corona (Covid-19) kepada Warga Desa Binaan serta memberikan Masker.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Abdullah menambahkan, “Jika kita lihat cuaca dengan curah hujan tinggi, banjir kemungkinan terjadi, oleh karena itu kita harus tetap waspada bila turun hujan terus menerus karena kemungkinan musibah banjir bisa datang kapan saja,” ucapnya. Selain itu Babinsa memberikan himbauan kepada masyarakat pedagang dan pengunjung pasar, memberikan himbauan dengan tegas dan  humanis kepada masyarakat binaan agar mematuhi Protokol Kesehatan dengan 5M, yaitu Menggunakan Masker pada saat beraktivitas di luar rumah, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun, Mengurangi Mobilitas dan menghindari Kerumunan, guna antisipasi penyebaran Wabah Virus Corona Covid-19 di Kelurahan Pamatang Raya Kecamatan Raya khususnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN