Breaking News

Dandim 0207/Simalungun Tinjau Lokasi Yang Akan Dibangun Koramil Baru Diwilayah Simalungun


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P., dan rombongan diantaranya Komandan Koramil 10/Tanah Jawa Kapten Chb BJ Tampu Bolon serta Personil Babinsa Koramil 10/Tanah Jawa melakukan pengecekan serta meninjau langsung lokasi pembangunan Koramil Baru diwilayah Simalungun, dengan kegiatan Peninjauan Lokasi Lahan Rencana Pembangunan Koramil Baru di Kelurahan Huta Bayu Raja Kecamatan Huta Bayu Raja Kabupaten Simalungun, Jumat (14/01/2022).

Pada kesempatan tersebut Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P., mengatakan kami datang untuk meninjau satuan jajaran Koramil 10/Tanah Jawa di wilayah Kecamatan Huta Bayu Raja, sekaligus meninjau langsung lokasi pembangunan Koramil Baru. “Lokasi Koramil yang sudah ada dipastikan tidak ada permasalahan untuk kedepannya, dengan didirikannya Koramil Baru nantinya diharapkan dapat membantu masyarakat Kelurahan Huta Bayu Raja Kecamatan Huta Bayu Raja dan sekitarnya, kata Dandim.

Dandim Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P.,  juga mengatakan bahwa dengan dibangunnya Koramil di wilayah Kelurahan Huta Bayu Raja Kecamatan Huta Bayu Raja akan membantu masyarakat disekitarnya dalam pelayanan masyarakat, serta membantu semua usaha-usaha kerja masyarakat dalam bentuk apapun. “Memang perlu adanya pembangunan Koramil di wilayah tersebut karena dilihat dari luas wilayah dimana Kabupaten Simalungun terdapat beberapa Kecamatan yang notabene Koramil biasa dan dapat berdiri dua Koramil, dengan di bangunnya Koramil tersebut untuk memaksimalkan kinerja Babinsa dalam mengayomi masyarakat sekitar, “ujar Dandim.

Dandim dengan melakukan kunjungan kerja untuk meninjau dari dekat lokasi lahan yang nantinya akan dibangun Kantor Koramil Baru tersebut mengatakan bahwa lokasi lahan kosong tersebut cocok apabila didirikan Koramil Baru. "Lahan kosong yang belum digunakan ini cocok untuk  dibangun Koramil Baru. Apalagi lokasi lahan ini terletak di tengah perkampungan, bahwa pembangunan Kantor Koramil sangat penting, datang hari ini guna mengecek langsung lokasi yang akan didirikan Koramil yang baru, berharap dengan dibangunnya Koramil Baru maka akan meringankan beban tugas Babinsa yang terkendala jarak untuk lebih sering mengontrol desa binaannya dan memaksimalkan apa yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa, tutup Dandim.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN