Breaking News

Dandim 0207/Simalungun Laksanakan Kegiatan Zoom Meeting Rapat Koodinasi Perkembangan ISU Dan Tidak Lanjut DPSP Danau Toba


Simalungun  |  Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P., turut serta melaksanakan kegiatan Zoom meeting  rapat koodinasi perkembangan ISU dan tidak lanjut DPSP Danau Toba dan perkembangan pembangunan Jalan Tol, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Makoramil 08/Bangun, Jalan Asahan Km.5,5 Kecamatan SIantar Kabupaten Simalungun, Kamis (27/01/2022).

Pada pelaskanaan kegiatan Zoom meeting  rapat koodinasi perkembangan ISU dan tidak lanjut DPSP Danau Toba dan perkembangan pembangunan Jalan Tol tersebut turut serta dihadiri oleh, Dandim 0207/Simalungun, Pasi Ops Kodim 0207/Simalungun, Dan Unit Kodim 0207/Simalungun, Danramil 01/Siantar Utara, Batuud 05/Serbelawan, Danramil 11/GSB, Danramil 13/PRB, Danramil 15/DP, Danramil 17/Sidamanik dan Batih Intel Kodim 0207/Simalungun.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0207/Simalungun mengungkapkan kegiatan yang telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Perkembangan Isu dan Tindak Lanjut Pengembangan DPSP Danau Toba yang dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting. Rapat tersebut membahas mengenai Aksesibilitas dan Konektivitas isu ; Pembangunan Dermaga Porsea, Bus Listrik, Rehabilitasi Jembatan Tano Ponggol dan Traffic Management Danau Toba-Medan.  Atraksi isu ; Penataan Desa Hutaraja, Lumban Suhi-suhi, Penataan Bukit Holbung, Penyelenggaraan Event, Penyelenggaraan Triathlon, Creative Hub di Pantai Indah Situngkir, Penataan kawasan Parapat, Pengembangan Pariwisata Dairi dan Pengembangan Pariwisata Karo.

Untuk Amenitas isu ; Penataan Pelabuhan Ajibata, Penataan Lingkungan di kawasan Danau, Penataan Pelabuhan Ambarita dan Kebutuhan Listrik. Ancillary isu ; SDM Pariwisata, Sosial Budaya Masyarakat, Pertanian dan Peternakan di Desa Sigapiton, Investasi dan Task Force. Isu Tambahan ; Penyelesaian pekerjaan penataan jalan, Dermaga Balige, Tol Serbelawan (tebing tinggi-parapat), Pelabuhan Tiga Ras, Pembangunan menara pandang Tele dan Pengelolaan benda dan bangunan cagar budaya di Danau Toba, terangnya.

Dalam rapat koordinasi itu juga di paparkan progres pembangunan saluran drainase dan penataan trotoar, pembangunan ruang publik Pantai Bebas Parapat, Dermaga Atsari Parapat oleh Kementerian PUPR dan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) II Sumatera Utara serta rencana pengembangan wisata cakar budaya Pesangrahan Bung Karno oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN