Breaking News

Dampingi Vaksinasi Kepada Anak Sekolah Dasar Negeri 1223332, 1223333, 1223334, dan 1223335 Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI) telah mengeluarkan izin penggunaan darurat vaksin Sinovac untuk anak usia 6-11 tahun pada 1 November 2021. Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) juga telah menerbitkan rekomendasi terkait penggunaan vaksin ini. IDAI mengungkap terdapat berbagai pertimbangan terkait munculnya rekomendasi ini. Alasan pertama adalah karena sudah keluarnya izin penggunaan darurat dari BPOM. Cukup tingginya kasus anak yang terinfeksi Covid-19 yaitu sebesar 13 persen juga jadi pertimbangan munculnya rekomendasi ini. Kondisi ini ditambah dengan berjalannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang meningkatkan risiko seorang anak terinfeksi Covid-19.

Melihat warga kami yang sangat antusias untuk melaksanakan vaksinasi ini, terpenting adalah vaksin ini untuk meningkatkan imunitas tubuh dan bisa menjaga kekebalan tubuh dari virus Covid-19 serta kegiatan pagi ini tetap kita taati protokol kesehatan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Surya Darma dan Serda Suhendri Pratama turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan Pendampingan Serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 S/D 11 Tahun kepada anak Sekolah Dasar SD Negeri 1223332, 1223333,  1223334, dan 1223335, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Sudirman Kelurahan Teladan Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Sabtu (08/01/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Surya Darma mengungkapkan serbuan Vaksinasi bagi anak Sekolah Dasar guna meningkatkan imunitas tubuh, pada pelaksanaan vaksinasi tersebut dan pagi vaksin yang di laksanakan dengan menghimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan vaksin tersebut, guna memudahkan pendataan dari pihak tenaga kesehatan, terang Sertu Surya Darma.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Surya Darma terangnya "Anak itu harus dipersiapkan oleh ibunya. Nanti ibunya yang yang mengantar. Itu tidak boleh suster ataupun pembantu yang tidak tahu tentang anak itu. Harus orangtuanya yang tahu tentang anak itu atau kakaknya yang lebih besar dan jangan ada yang disembunyikan," ujar Babinsa Sertu Surya Darma.

Salah seorang mewakili anak Sekolah SD Negeri 010083 mengucapkan, “Terima kasih banyak untuk Danramil beserta anggota Babinsa yang lain dan para Guru-guru karena sudah mengadakan serbuan vaksinasi yang di laksanakan di tempat kami ini, hari ini saya memeberanikan diri untuk melaksanakan vaksinasi, semata-mata untuk menjaga imunitas tubuh saya agar bisa melaksanakan aktifitas dengan segera mungkin dan melaksanakan Belajar dengan baik, dimana salah satu syarat melaksanakan yakni semua wajib telah melaksanakan vaksinasi, untuk itu mau tidak mau saya harus memberanikan diri untuk di vaksin, tegasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN