Minggu, 23 Januari 2022

Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Turut Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Turut Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Berdasarkan topik yang di sampai kan musrenbang Desa binaan diantara nya, peningkatan status Desa, peningkatan Kapsitas pemberdayaan dan Pembangunan di Desa binaan, terakhir Pengunaan Anggaran ADD dengan tepat sasaran. Dalam hal ini seperti yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Zulkifli turun kewilayah desa binaan untuk turut serta menghadiri Rapat Musrenbang Nagori Silau Manik, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor  Penghulu Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPD) Silau Manik Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Minggu (23/01/2022).

Pada kesempatan tersebut dalam pelaksanaan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPD) Silau Manik tersebut dengan rangkaian acara, Pembukaan, Kata sambutan Pangulu, Kata sambutan Kecamatan, Kata sambutan PD, Pembacaan hasil Musrembang 2022, Tanyak jawab dan Do'a. pada kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Siantar Bapak E. Girsang, Pangulu beserta staf, Ketua Maujana beserta anggota, Babinsa Koramil 08/Bangun, Pendamping Lokal Desa (PLD), Bidan Desa beserta kader Desa, Para Gamot dan Para Mujana.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Babinsa Serka Zulkifli mengungkapakan dengan mengucapkan banyak terimakasih kepada perangkat kecamatan dan desa serta seluruh elemen masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut, khususnya warga Desa Silau Manik Kecamatan Siantar. “Terima kasih kepada semua pihak yang tetap menjaga desa kita ini tetap harmonis, peran TNI melalui satuan Komando Kewilayahan (Koramil) adalah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di Kelurahan sesuai tugas pokok membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat Nagari, Membantu pemda dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Adapun yang menjadi pembahasan dalam musrenbang kali ini diantaranya adalah menyusun rencana pembangunan di setiap Nagari agar pembangunan yang ada dapat di fokuskan,” katanya..

Di tempat terpisah tidak lupa juga mengharap kan kepada Seluruh Babinsa, selalu siap dan sinergi untuk membantu dan mensejahterakan masyarakat Desa binaan agar nantinya desa menjadi Desa yang sejahtera. Diharapkan, dengan Musrenbangdes ini, perekonomian dan pembangunan di desa ini akan semakin membaik,” pungkasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved