Breaking News

Cegah Penyebaran Covid-19 Diwilayah Pelabuhan Tiga Ras, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Penegakan Disiplin


Simalungun  |  Pemerintah Provinsi Sumatera Utara meminta para pemilik dan pengelola lokasi-lokasi wisata di kawasan Danau Toba untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, menyikapi hal tersebut maka dari itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil15/Sipintu Angin jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Pahala Lubis turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dengan memberikan himbauan kepada masyarakat yang beraktifitas di luar rumah agar tetap memakai masker dan mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Tigaras Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten SImalungun, Senin (03/01/2022).

Dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui transportasi air maka Personil Babinsa Serda Pahala Lubis melaksanakan kegiatan Gaklin Protokol Kesehatan di pelabuhan Tigaras menghimbau kepada Penumpang Ferry agar memakai masker dan mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19, pada kegiatan tersebut Babinsa Serda Pahala Lubis yang bertugas dalam pelaksanaan giat rutin tersebut dengan tangkas menegur warga yang tidak memakai masker dan mencuci tangan sebelum memasuki kapal. Dikatakan Babinsa bahwa sasaran dalam kegiatan tersebut adalah tentang aturan wajib memakai masker serta sekaligus melakukan cek suhu tubuh kepada para penumpang kapal. “Dalam kegiatan ini kita memberi arahan kepada para penumpang agar selalu menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak),” kata Babinsa Serda Pahala Lubis.

Lebih lanjut Babinsa Serda Pahala Lubis juga mengungkapkan bahwa hingga saat ini kita masih dihadapi pada masa pandemi covid 19 untuk itu kita harus benar-benar mengikuti protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas sehari-hari dan selalu menjaga kesehatan dengan membudayakan pola hidup bersih dan sehat. “Kepada seluruh elemen masyarakat kami menghimbau agar tetap mematuhi segala aturan dan himbauan yang telah disampaikan sebagai upaya untuk mendukung memutuskan mata rantai penyebaran wabah covid 19 di negeri ini,” himbaunya.

Terkait sudah dibukanya kembali lokasi-lokasi wisata di kawasan Danau Toba setelah melakukan penutupan sementara pada awal-awal masa pandemi Covid-19. "Para pengelola tempat-tempat wisata di kawasan Danau Toba kami minta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, kita juga melihat sejauh mana penerapan protokol kesehatan di lokasi-lokasi wisata di kawasan Danau Toba, terangnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN