Breaking News

Bersama Tiga Pilar Dan Warga, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gotong-goyong Pembersihan Pekarangan Mesjid


Pematang SIantar  |  Gotong Royong merupakan kegiatan yang sudah membudaya didesa binaan dalam hal ini membersihkan lingkungan yang dilaksanakan setiap minggunya demi terciptanya lingkungan yang asri, bersih dan sehat, dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta melaksanakan kegiatan Gotong royong pembersihan Pekarangan Mesjid Al hilal bersama Tiga pilar  dan warga, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Pematang Marihat Kecamatan Siantar Marimbun Kota Pematang Siantar, Minggu (23/01/2022).

Minat masyarakat untuk bergotong royong dalam kegiatan ini sudah makin terkikis dengan perkembangan jaman. Untuk menggiatkan kembali rasa gotong-royong di wilayah binaan, dalam hal ini Personel Babinsa Koramil 03/Siantar Selatan mengajak warga Kelurahan Pematang Marihat Kecamatan Siantar Marimbun melaksanakan Gotong Royong dengan sasaran pembersihan sektor Pekarangan Mesjid Al hilal bersama Tiga pilar  dan warga. Para Babinsa beserta warga masyarakat desa bahu membahu bergotong royong membersihkan Pekarangan Mesjid Al hilal bersama Tiga pilar  dan warga menggunakan alat seadanya untuk membersihkan rumput dan memungut sampah dan membakarnya.

Manfaat dari Gotong Royong adalah lingkungan menjadi bersih, menumbuhkan rasa saling peduli dalam hal menjaga kebersihan serta menguatkan tali silaturahim dengan masyarakat. Dengan kegiatan ini Babinsa juga memotivasi warga desa agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. Karena dengan kebersihan akan tercipta keindahan. Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini yang secara berkesinambungan dilaksanakan secara terjadwal dapat mewujudkan sinergitas antara TNI dengan rakyat.

 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN