Breaking News

Beberapa Sekolah Diwilayah Siantar Laksanakan Vaksinasi Anak Usia 6 S/D 11 Tahun Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Guna menyukseskan vaksinasi diwilayah desa binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka E. Saragi, Serka M. Ginting, Sertu Juliater H. Situmorang, Sertu Hendra Gunawan, Sertu Suherdi dan Kopda Taufik Amin turun kewilayah binaan masing-masing untuk melaksanakan kegiatan monitoring Pelaksanaan Vaksinasi bagi anak usia 6 S/D 11 Tahun yang dilaksanakan di beberapa Sekolah Dasar diilayah binaan Koramil 04/Siantar Barat yang ada di Kota Pematang Siantar, Selasa (11/01/2022).

Dalam hal ini Babinsa mengungkapkan kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan bagi anak usia 6 S/D 11 Tahun di sekolah SD Negeri 122370 Kelurahan Banjar Kecamatan Siantar Barat Pematang Siantar, di SD Negeri 125537 Jalan Merpati Ujung, di SD Negeri 122401 Jalan Merpati Ujung, di SD Negeri 122394 Jalan Desa Indah Tojai, di SD Swasta MIS AL AZHAR  Jalan Singosari Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, di SD Negeri 122397,122398 dan 122399 Jalan Rajawali Kelurahan Sipinggol Pinggol Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, di SD Negeri 122400 Jalan Viyata Yudha Tozai Baru Kelurahan Bahkapul Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematang Siantar dan di Sekolah Mis Terpadu Al-Wasliyah di Jalan Brigjend Rajamin Purba no. 11 Kelurahan Bukit Sofa Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematang Siantar.

Dengan melaksanakan kegiatan pendampingan Serbuan Vaksinasi Usia 6 sampai dengan 12 Tahun kepada para Siswa-siswi SD diwilayah binaan, dengan melakukan monitoring pelaksanaannya Babinsa Serka E. Saragi dalam rangka meninjau pelaksanaan Vaksinasi di lokasi-lokasi yang telah ditunjuk oleh Dinas Kesehatan seperti yang terjadi pada hari ini dengan mengunjungi dan meninjau lokasi vaksinasi dengan tetap melaksanakan penegakan disiplin protocol kesehatan, dirinya sudah dua kali divaksin dan tidak merasakan efek apapun. “Vaksin itu aman dan halal untuk digunakan, mari kita semua berikhtiar dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini dengan vaksin namun walaupun sudah divaksin protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan jangan sampai abai terhadap 5M, kegiatan hari ini ditutup dengan melaksanakan tentang protokol kesehatan untuk mengajak warga tetap disiplin protokol kesehatan dengan 5M. “Peran aktif dari masyarakat sangat diperlukan dalam upaya mencegah penularan Covid-19,” tegasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN