Sabtu, 01 Januari 2022

Apel Pagi Sebelum Melaksanakan Gakplin Diwilayah Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan

Apel Pagi Sebelum Melaksanakan Gakplin Diwilayah Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan


Simalungun  |  Dalam rangka membina fisik dan menjaga kesehatan para Prajurit, sebelum melaksanakan kegiatan diwilayah binaan, dalam hal ini Serma Irwandi Batuud Koramil 18/Saran Padang jajaran Kodim 0207/Simalungun dengan memberikan pengarahan kepada anggota saat melaksanakan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Batuud Serma Irwandi meakili Danramil, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Halam Aple Makoramil, Sabtu (01/01/2022).

Setelah apel pagi kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pembersihan sekitar Makoramil. Pada kesempatan apel pagi Serma Irwandi memberikan arahan kepada angotanya.“Pertama-tama marilah kita panjatkan puji Syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karuniannya kita dapat melaksanakan kegiatan apel pagi dan akan dilanjutkan dengan olahraga lari dan jalan dalam keadaan sehat, kegiatan bersama anggota kali ini laksanakan pembersihan sebelum melaksanakan tugas diwilayah desa binaan yang dilaksanakan di sekitaran wilayah Makoramil. Ditengah pandemi Covid-19 yang berkepanjangan dan belum tau sampai kapan batas waktunya, “kita disibukan dengan berbagai kegiatan, untuk itu guna menjaga daya tahan tubuh serta kebugaran jasmani kita laksanakan dengan senam untuk mencegah penularan Virus Corona,” tuturnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini tetap mengindahkan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan, jaga jarak, semuanya memakai masker, cuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir. Sebagai Personel TNI AD khususnya Anggota Koramil 18/Saran Padang jajaran Kodim 0207/Simalungun, apel pagi merupakan sebuah tindak lanjut dari upaya penegakan disiplin sebelum para Babinsa melaksanakan aktifitas kerja di Wilayah Binaan masing-masing.

Serma Irwandi usai mengambil apel para Babinsa mengatakan, “apel merupakan salah satu sarana dalam pembinaan personel khususnya Babinsa, agar dalam pelaksanaan tugas di lapangan para Babinsa dapat melaksanakan sesuai dengan yang diharapkan Babinsa dalam membina masyarakat di wilayahnya” ucap Serma Irwandi dalam giat apel yang dipimpinnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved