Rabu, 22 Desember 2021

Vaksinasi Masyarakat Turut Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah Binaan

Vaksinasi Masyarakat Turut Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah Binaan


Simalungun  |  Dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus penularan Covid-19, serta agar Masyarakat selalu menjaga kesehatan guna memutus penyebaran mata rantai Virus Corona ( Covid -19 ). Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Koptu JF Sitio dan rekan Babinsanya turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksinasi Dosis Pertama dan Dosis Kedua bagi Warga Masyarakat Desa Binaan sekaligus memberikan himbauan untuk memakai Masker bagi yang tidak memakai masker, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa serta menuju Rumah-rumah warga binaan yang ada di Nagori Saitbuttu Saribu Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun, Rabu (22/12/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Koptu JF Sitio mengungkapkan sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan. Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin, terangnya.

Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi. Dalam kesempatan yang sama Babinsa Koptu JF Sitio berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. “Tetap disiplin dalam penerapan protkes (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” imbuh Babinsa Koptu JF Sitio.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Koptu JF Sitio dalam pengawasan dan pendampingannya mengatakan warga binaan jadi salah satu prioritas penerima vaksinasi saat ini, menurut keterangan dari Puskesmas sementara dari yang ditargetkan baru 100 dosis yang sudah disiapkan, dan rencana kegiatan Vaksin ini akan ditambah beberapa hari kedepan. “Covid-19 ini sangat luas dampaknya baik di sektor ekonomi maupun sektor yang lainnya karena itu untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid adalah tugas bersama, kegiatan pemantauan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan itu berjalan aman dan tidak ada kendala apapun. Selain memantau vaksinasi juga menghimbau kepada warga Desa bahwa jangan takut di vaksin, karena dengan vaksinasi dapat mencegah penularan covid-19 sekaligus dapat memberikan kekebalan pada tubuh. Tetap disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan, mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilisasi, semoga pandemi ini segera berakhir agar masyarakat bisa bekerja kembali seperti biasanya semoga ekonomi masyarakat bisa normal kembali. Kita harus tetap menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan, harap Babinsa Koptu JF Sitio.

Dalam pelaksanaan kegiatan pendampingan Vaksinasi Dosis Pertama dan Dosis Kedua bagi Warga Masyarakat Desa Binaan tersebut turut serta dihadiri oleh, Kapuskesmas Tiga Urung, Dr Sri Leni Daragih, Kapten Jhon F Sitio, Tim Vaksinator Puskesmas, mewakili Camat Bapak B Damanik, Bhabinkamtibnas Polsek Sidamanik Brigadir H Haloho, Babinsa Koramil 17/Sidamanik Serda Ahmad Nirwan, Gamot Dusun Manik Saribu Bapak F Saragi, Bindes Nagori Saitbuttu Saribu Ibu Br Panggabean.

 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved