Breaking News

Sebelum Laksanakan Kegiatan Diwilayah Desa Masing-masing Danramil 09/Tiga Balata Mengambil Apel Pagi


Simalungun  |  Sudah menjadi kewajiban yang harus dipenuhi oleh setiap anggota militer baik itu apel pagi, apel siang dan apel malam. Seperti seperti yang kita ketahui banyak sekali manfaat dari pelaksanaan apel, antara lain untuk pengecekan personel, penyampaian informasi dan untuk mempererat jiwa korsa. Untuk memenuhi kewajiban tersebut Danramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun yang diwakilkan oleh Serma Poltak Pakpahan mengambil kegiatan apel pagi untuk prajurit Babinsa yang mana sebelum apel pagi dimulai dilakukan pengecekan personel untuk memastikan tugas dan kewajiban anggota serta mengetahui keadaan dan kondisi prajurit, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Makoramil 09/Tiga Balata Kabupaten Simalungun, Rabu (29/12/2021).

Pada kesempatan apel ini Serma Poltak Pakpahan menyampaikan beberapa informasi dari Komando Atas sekaligus menyampaikan kebijakan Dandim 0207/Simalungun dan pesan dalam pelaksanaan tugas kedepan. “Peran Babinsa harus di maksimal dalam memantau dan memonitor kegiatan  di wilayah, sehubungan saat ini masih masa pandemi babinsa harus exstra untuk menumbuhkan kesadaran warga agar mentaati segala peraturan pemerintah.”ucapnya.

Lanjut Serma Poltak Pakpahan menyampaikan  peningkatan etos kerja bagi Babinsa, terutama tentang kegiatan kewilayahan harus bener bener di tingkatkan dan dilaporkan setiap ada kejadian yang ada di wilayahnya masing masing. “Utamakan faktor keamanan yang utama baik personel dan materiil selama dalam perjalanan maupun dalam tugas, karena faktor keselamatan adalah paling utama.”pungkasnya.

Dalam pelaksanaan tugas sebagai Babinsa maupun Staf Koramil kegiatan apel pagi dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan saling berbagi informasi tentang kewilayahan terhadap Danramil maupun Staf Koramil. Dalam hal ini Serma Poltak Pakpahan memberikan evaluasi terhadap kinerja para anggotanya yang mana dalam menjalankan tugas di wilayah harus mengutamakan faktor keamanan, dan juga selalu mempedomani 5m. Dengan demikian anggota dapat menjalankan tugas nya dengan penuh semangat serta aman untuk diri sendiri dan keluarga, imbuhnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN