Jumat, 31 Desember 2021

Personel Jaajran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Apel Pagi Sebelum Laksanakan Kegiatan Diwilayah Binaan

Personel Jaajran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Apel Pagi Sebelum Laksanakan Kegiatan Diwilayah Binaan


Simalungun  |  Sebagai Personel TNI AD khususnya Anggota Koramil 08/Bangun Kodim 0207/Simalungun, apel pagi merupakan sebuah tindak lanjut dari upaya penegakan disiplin sebelum para Babinsa melaksanakan aktifitas kerja di Wilayah Binaan masing-masing, seperti yang dilaksanakan hari ini di Halaman Kantor Koramil 08/Bangun. Apel pagi yang dipimpin oleh Danramil 08/Bangun Kapten Arh P.Siagian diikuti oleh Anggota Koramil, Jumat (31/12/2021).

Pada kesempatan tersebut Danramil 08/Bangun Kapten Arh P.Siagian usai mengambil apel para Babinsa mengatakan, apel merupakan salah satu sarana dalam pembinaan personel khususnya Babinsa, agar dalam pelaksanaan tugas di lapangan para Babinsa dapat melaksanakan sesuai dengan yang diharapkan Babinsa dalam membina masyarakat di wilayahnya, dalam Apel Pagi menekanan kepada para Babinsa mewaspadai hal-hal menonjol di wilayahnya seperti Adanya Teroris yang lagi marak sekarang ini dan perkembangan situasi (Bangsit), karena Babinsa adalah ujung tombak sebagai mata dan telinga satuan Komando kewilayahan, melaksanakan tugas yang yang berlandaskan pada Sapta marga, Sumpah Prajurit dan Delapan wajib TNI” Ucapnya.

Lebih lanjut Danramil 08/Bangun Kapten Arh P.Siagian mengungkapkan, usai melaksanakan apel pagi para Babinsa berangkat menuju Wilayah Binaannya masing-masing untuk melaksanakan Binter sebagai tugas pokok Babinsa sekaligus memupuk kebersamaan dengan Masyarakat Binaan agar Kemanunggalan TNI dengan Rakyat tetap terjaga. Dengan adanya diberlakukan PPKM berbasis Mikro agar seluruh Babinsa menghimbau terhadap pengumpulan masa guna untuk memutus sistem jaringan menularnya Virus Corona (Covid Para Babinsa selalu menekankan kepada setiap pengumpulan warga masyarakat. Laksanakan Patroli diwilayah untuk menghimbau masyarakat yang bergerombol agar melaksanakan Sosial distancing” Pungkas Danramil.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved