Breaking News

Pengamanan Perayaan Ibadah Natal Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Dinas Terkait


Simalungun  |  Memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Kristiani pada saat melaksanakan kegiatan Ibadah perayaan Natal diwilayah binaan, seluruh jajaran Babinsa jajaran Kodim 0207/Simalungun melaksanakan pengamanan jalannya ibadah Natal Tahun 2021 tersebar di Gereja yang ada di wilayah teritorialnya, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Intara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Purba jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Darwis dan rekannya turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Pengamanan Gereja GKPS Mardosniuhur Tiga Runggu dalam rangka pelaksanaan Ibadah Natal, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Gereja GKPS Mardosniuhur Tigarunggu Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun, Selasa (28/12/2021).

Pengamanan ini sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul selama kegiatan Ibadah Natal berlangsung, pada pelaskanaan kegiatan pengamanan tersebut dalam kegiatan Ibadah tersebut yang mengangkat tema JESUS JURU SELAMAT DUNIA oleh Pendeta J. Aritonang, STh dengan jumlah Jemaat ± 500 orang. Pada pelaksanaan pengamanan tersebut turut serta dari Personel Polsek Tiga Runggu.

Ditempat terpisah Danramil menyampaikan, kehadiran Babinsa disetiap Gereja yang sedang melaksanakan perayaan natal, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi umat kristiani dari gangguan ketentraman dan ancaman lainnya, serta memonitor jemaat dalam kepatuhan dalam protokol kesehatan Covid-19. "Kami dari Koramil 13/Purba jajaran Kodim 0207/Simalungun dan Polsek Tiga Runggu berkomitmen untuk bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan pengamanan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada saudara kita dalam melaksanakan kegiatan ibadah Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 nanti,” ujar Danramil.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN