Breaking News

Pendampingan Vaksinasi Turut Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Dengan dilaksanakannya serbuan vaksinasi kepada warga masyarakat diwilayah binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu JB. Sipayung beserta 1 orang anggota turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksankan kegiatan pendampingan Vaksinasi Dosis-I (Jenis Sinovac) sebanyak 110 (seratus sepuluh) orang, untuk siswa/siswi SDN 127970 dan 107 (seratus tujuh) orang, SDN 122378 umur 6 s.d 11 tahun yang selenggarakan oleh Dinas Kesehatan Pematangsiantar yang dilaksanakan di SDN 127979 dan SDN 122378, dengan memberi himbauan kepada protokol kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Rakuta Sembiring Gg Baja Kelurahan Pondok Sayur Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematang Siantar, Jumat (24/12/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu JB. Sipayung dan rekannya pada pelaskanaan pendampingan proses pelaksanaan Vaksinasi untuk masyarakat diwilayah binaan tersebut, Babinsa dengan melakukan pengawasan dan monitoring para peserta vaksin untuk mengikuti seluruh aturan dan tahapan dalam rangka mencegah terjadinya kerumunan. Serbuan vaksinasi diberikan kepada Dosis-I (Jenis Sinovac) sebanyak 110 (seratus sepuluh) orang, untuk siswa/siswi SDN 127970 dan 107 (seratus tujuh) orang, SDN 122378 umur 6 s.d 11 tahun, terangnya.

Ditempat terpisah Danramil menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi diberikan dalam rangka percepatan herd immunity masyarakat umum. Demi kelancaran pelaksanaan ini, kata Danramil, semua peserta wajib mengikuti rangkaian dan tahapan penyuntikan Vaksin Covid-19 seperti Registrasi calon, Pemeriksaan kesehatan, penyuntikan Vaksin Covid-19 dan pengecekan hasil setelah disuntik vaksin. ”Pelaksanaan penyuntikan Vaksin kepada masyarakat untuk mencegah dan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap Virus Corona dengan harapan dapat memutus serta mencegah penularan Virus Covid-19,” pungkas Danramil.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN