Selasa, 07 Desember 2021

Pendampingan Vaksin Dosis Ke Dua Kepada Masyarakat Kecamatan Sidamanik Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Pendampingan Vaksin Dosis Ke Dua Kepada Masyarakat Kecamatan Sidamanik Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Tentu kami akan terus mendukung dan membantu, baik itu pengamanan maupun pendampingan di lokasi pelaksanaan vaksinasi. Kami juga akan pastikan kegiatan ini berjalan aman, lancar dan kondusif serta tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Rusindra turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksin Dosis ke dua (ll) kepada masyarakat Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, dalam pelaskanaan kegiatan penyuntikan Vaksin Covid -19 tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Sarimatondang Kabupaten Simalungun, Selasa (07/12/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Rusindra mengungkapkan pihaknya akan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah daerah (Pemda) demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan Kabupaten Nabire sehat dan kondusif. “Kami akan mendukung penuh segala kegiatan Pemda, diantaranya seperti pendampingan dan pengawasan seperti yang dilakukan sekarang ini terhadap pemberian vaksin di wilayah Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun. Untuk pelaksanaan vaksin suntikan ini terlihat masyarakat sangat antusias dan tidak ada rasa takut, karena Babinsa dan petugas kesehatan dari puskesmas karang tumaritis menyampaikan bahwa Vaksin ini aman dan halal, karena sebelum bapak ibu di vaksin kita TNI sudah di vaksin lebih duluan, tegas Babinsa Serda Rusindra.

Pada pelaksanakan kegiatan tersebut untuk jumlah yang terdaftar warga masyarakata sebanyak 156 orang, Dosis ll sebanyak 156 orang, untuk Vaksin yang di pakai jenis Pfizer 26 vial, adapun tenaga Vaksinator dari Puskemas berjumlah 6 orang, diantaranya adalah, Dokter Bona Siringo-ringo, Bidan Mariana Sinurat, Bidan Susi Julia Sihombing.

Proses pelaksanaan kegiatan Vaksinasi tersebut, untuk Meja 1 Pendaftaran, Meja 2 Screning/Riwayat Penyakit, Meja 3 Penyuntikan Vaksin dan Meja 4 Pencatatan. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh, Babinsa Koramil 17/Sidamanik Serda Rusindra dan Pegawai Puskesmas Sarimatondang Kecamatan Sidamanik.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved