Jumat, 03 Desember 2021

Pelaksanaan Vaksinasi Kepada Masyarakat TUrut Serta Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Pelaksanaan Vaksinasi Kepada Masyarakat TUrut Serta Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Kegiatan Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan ini sebagai bentuk menjalankan Program Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, seperti halnya yang dilakukan oleh Persone Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Alex Harahap turun kewilayah binaan untuk turut serta memonitor dan mendampingi pelaskanaan Vaksinasi Dosis pertama bagi untuk Masyarakat desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Dolog Huluan Kecamatan Dolog Masagal Kabupaten Simalungun, Jumat (03/12/2021).

Adapun Jenis Vaksin yang akan disuntikan merk Sinovac Pabrikan Bio Farma, adapun tahapan sebelum pelaksanaan Vaksinasi Disis I Covid-19, Pengisian Berkas/Blanko peserta Vaksinasi Dosis Ke-I berikut dengan nomor antrian, Registrasi berkas, Pengecekan Tensi oleh Tim Nakes dan Tim Nakes Kabupaten, Konsultasi Dokter terhadap peserta yang akan divaksinasi. Vaksinasi dan Pengambilan bukti bahwa telah melaksanakan kegiatan Vaksinasi Dosis I.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Alex Harahap dengan melaksanakan pengecekan pelaksanaan Vaksinasi terhadap peserta Vaksin Covid-19 Dosis I. Kegiatan Vaksinasi Dosis I terhadap warga Masyarakat, Vaksinasi Covid-19 ini merupakan upaya pencegahan penyebaran virus di kalangan Masyarakat serta Lansia termasuk juga masyarakat umum. “Hasil penelitian kelompok lansia memiliki risiko yang sangat tinggi tertular Covid-19, sehingga dalam pemberian vaksinasi kepada para lansia khususnya para purnawirawan beserta istri diutamakan saat ini, terangnya.

Jajaran Kodim 0207/Simalungun senantiasa bekerja sama dalam penanganan virus Corona,  seperti Vaksinasi serentak serta vaksinasi di wilayah Desa/Kelurahan yang langsung di pantau oleh Babinsa, Vaksinasi ini sangat penting bagi kami, karena sebagai benteng pertahanan negara untuk menjaga wilayah teritorial, maka daya tahan tubuhnya harus terjaga, sehingga diharapkan tugas pokok mereka usai vaksinasi ini semakin baik, kekebalan tubuh semakin kuat agar dalam melayani masyarakat juga maksimal, tutupnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved