Senin, 13 Desember 2021

Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Tim Polda Sumatera Utara Dosis I Dan Dosis II Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Tim Polda Sumatera Utara Dosis I Dan Dosis II Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Program Vaksinasi Covid-19 di wilayah Puskesmas Bosar Maligas telah berjalan di berbagai faskes, kelurahan maupun Desa setempat dengan sasaran masyarakat di wilayah tersebut, guna untuk dalam rangka mensukseskan program Vaksinasi Nasional, dalam kesempatan kali ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Budi dan rekannya turun kewilayah desa binaan dalam rangka untuk melakukan pendampingan dan memantau kegiatan Vaksinasi Tim Polda Sumatera Utara Dosis I dan Dosis II kepada masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di wilayah kerja Puskesmas Bosar Maligas berposisi di Kelurahan Bosar Maligas Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun, Senin (13/12/2021).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa Serka Budi adalah upaya dalam rangka memberikan rasa aman bagi warga Kelurahan Bosar Maligas Kecamatan Bosar Maligas tentang program Vaksinasi tersebut. “Vaksin Covid-19 ini aman dan halal, jadi saya harap warga tenang dan jangan percaya isu hoax yang berkembang di media sosial, Efek samping dari Vaksinasi ini biasanya hanya sedikit mengantuk dan perasaan lapar saja karena saya sudah di Vaksinasi jadi saya sudah merasakannya, bahwa pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif, di antaranya pendampingan dan pengawasan terhadap pemberian Vaksin di wilayahnya, pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Budi dengan melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan Vaksinasi tersebut, adapun jumlah masyarakat yang hadir 206 orang, untuk jumlah warga yang di vaksin 206 orang, Vaksin dosis I = 200 orang, Vaksin yang di gunakan Sinovac Double Dose = 100 Vial, Vaksin dosis ll = 6 orang dan Vaksin yang digunakan Sinovac = 3 Vial. Adapun tenaga Vaksinator Polda Sumatera utara berjumlah 4 orang diantaranya adalah, Ipda dr. Akbar, Andi Pandra S.H, Nopa S.K.M dan Yohanes. Untuk proses pelaksanaan pada Meja 1 Pendaftaran, Meja 2 Screning/Riwayat Penyakit, Meja 3 Penyuntikan Vaksin dan Meja 4 Pencatatan.

Lebih lanjut Babinsa Serka Budi mengatakan bersama dengan Tiga Pilar memonitor pelaksanaan Vaksin, kegiatan vaksin ini dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun dan Polda Sumatera Utara, dalam pantauannya menginformasikan bahwa pelaksanaan vaksinasi bagi warga ini saat ini vaksinasi diikuti oleh warga melaksanakan vaksin ini pada umumnya mereka sudah siap untuk mengikuti vaksin, dengan harapan agar vaksinasi dapat berjalan lancar. “Program pemerintah tentang vaksinasi covid -19 bagi masyarakat semoga dapat berjalan lancar, guna mendukung ketertiban dan kelancaran kegiatan vaksin tersebut maka Babinsa agar bersinergi dengan unsur Tiga Pilar lainnya mendukung pelaksanaan vaksinasi, lancar dan tertib standar prorokol kesehatan yang ditetapkan, selain memonitoring vaksinasi, dan tak lupa menghimbau kepada para warga, adapun himbauan yang disampaikan adalah mengingatkan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid -19, tutupnya.

Kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Bosar Maligas Bapak Gerhard Lubis S.H, Kanit Binmas Polsek Bosar Maligas Ipda J. Tarigan beserta anggota, Lurah Bosar Maligas Bapak Jusuf Sembiring dan Seluruh Vaksinasi masyarakat Kelurahan Bosar Maligas.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved