Breaking News

Monitor Pelaksanaan Vaksinasi Masal Dosis 1 Dan 2 Di Puskesmas Pamatang Sidamanik Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut. Pengamanan dan pemantauan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin tahap pertama ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan. bahwa vaksin tersebut sudah diberikan kepada masyarakat di wilayah desa binaan, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Syaiful Anwar turun kewilayah binaan untuk memonitoring Pelaksanaan Vaksinasi Masal Dosis 1 dan 2  di Puskesmas Pamatang Sidamanik Kabupaten Simalungun, Selasa (07/12/2021).

Pada pelaksanaan Vaksinasi massal Dosis 1 dan 2 di Puskesmas Kecamatan Pamatang Sidamanik Kabupaten Simalungun  tersebut, adapun yang Mendaftar Dosis Satu Sinovac Biofarma 23 orang, yang mendaftar Dosis Dua Pfizer 56 orang, untuk jumlah keseluruhan divaksin 1 dan 2  jumlah 79 orang, jumlah vial ; 8 Vial Pfizer dan 3 Vial Sinovac Biofarma, Vaksin yang digunakan Pfizer dan Sinovac Biofarma. Adapun tenaga Vaksinator kesehatan yang turut melaksanakan kegiatan tersebut diantaranya adalah Tim Vaksinator dari Puskesmas Pamatang Sidamanik, dalam Proses pelaksanaannya pada Meja 1 Pendaftaran, Meja 2 Screening/Riwayat penyakit, Meja 3 Penyuntikan Vaksin dan Meja 4 Pencatatan dan observasi.

Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Syaiful Anwar dengan melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus monitoring penyuntikan Vaksinasi massal Dosis 1 dan 2 di Puskesmas Kecamatan Pamatang Sidamanik untuk warga masyarakat binaan tersebut, dalam mekanisme Babinsa mengecek langsung kegiatan pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 kepada masyarakat, namun sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya Pendaftaran, Skrining, Vaksinasi, Pencatatan dan Observasi.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN