Minggu, 05 Desember 2021

Kegiatan Gotong Royong Pembersihan Saluran Air Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Warga

Kegiatan Gotong Royong Pembersihan Saluran Air Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Warga


Asahan  |  Secara Bergotong royong Babinsa bersama Masyarakat desa binaan, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulo jajaran Kodim 0208/Asahan Serda JN. Marpaung turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Gotong-royong Pembersihan Saluran Air diwilayah desa binaan tersebut yang menghubungkan Dusun IV dan Dusun V dalam rangka guna mencegah Banjir Karena Akhir akhir ini jumlah cerah hujan yang cukup Tinggi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun lV,V Desa Rahuning Kecamatan Bandar Pulo Kabupaten Asahan, Minggu (05/12/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan Gotong-royong Pembersihan Saluran Air diwilayah desa binaan tersebut turut serta dihadiri oleh, Bapak Mahyunan Panjaitan Kepala Desa Rahuning, Bapak Candra Kadus IV Desa Rahuning, Bapak Supri Kadus V Desa Rahuning, Seluruh Masyarakat Dusun IV dan V Desa Rahuning dan Seluruh Anggota LPM Desa Rahuning.

Dalam hal ini Babinsa bersama Masyarakat desa binaan tersebut dengan melaksanakan kegiatan Kerja bakti perbaikan sekaligus pembersihkan Saluran Air diwilayah desa binaan, Babinsa Serda JN. Marpaung mengatakan kami bersama  Warga  bergotong royong melaksanakan pembersihan dan pengerukan saluran air tesebut karena disebabkan adanya pendangkalan sehinngga air yang mengalir, Kami membuat kembali saluran air dengan cara menaikan sisa pengerukan pasir  tersebut diatas tanggul yang mulai rusak dan jebol sepanjang kurang lebih 20 Meter dan lebar 1,5 Meter, terang Babinsa Serda JN. Marpaung.

Dikatakan Serda JN. Marpaung bahwa Kerja bakti yang di laksanakan antara Babinsa dan warga binaannya tersebut adalah untuk mengantisipasi dampak kerusakan yang lebih parah akibat gerusan air  saat hujan datang lagi, dengan penataan ulang tanggul ini, diharapkan arus air yang mengalir dapat lebih baik, untuk kedepannya kami selaku Babinsa bersama Pemerintah akan terus mengadakan pemantauan dan pemeriksaan kondisi tanggul yang mengaliri air tersebut, tandas Babinsa Serda JN. Marpaung.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved