Minggu, 12 Desember 2021

Disiplin Protokol Kesehatan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah Desa Binaan

Disiplin Protokol Kesehatan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah Desa Binaan


Simalungun  |  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Suratno turun kewilayah binaan untuk melaksanakan pengawasan protokol covid-19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak serta bagikan masker, kegiatan menerapkan penegakan disiplin  Protokol Kesehatan dengan memberikan teguran dan himbauan kepada warga masyarakat agar setiap beraktivitas diluar rumah supaya senantiasa selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan sesering mungkin mencuci tangan guna mencegah penyebaran penularan virus Covid 19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Tinjowan Kecamatan Ujung Padang Kabupaten SImalungun, Minggu (12/12/2021).

Dengan melaksanakan pengawasan protokol covid-19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah,cuci tangan pakai sabun,  menjaga jarak dan membagikan masker, guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Binaan.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serda Suratno dengan melaksanakan pengawasan protokol covid-19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah,cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan membagikan masker, dengan tujuan dari giat tersebut guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Binaan. Masa pandemi masih berlangsung, Penyebaran Covid-19 masih terjadi, untuk keluar dari masa pandemi covid-19 diperlukan kesadaran masyarakat untuk disiplin dalam mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

Untuk mendisiplinkan warga masyarakat, Babinsa Serda Suratno tidak bosan-bosannya melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK). Serda Suratno mengungkapakan semua empat keramaian di wilayah ini diawasi secara maksimal, tentu saja dengan pendekatam secara persuasif dan humanis. Terlihat di lokasi para Babinsa sedang melaksanakan Komonikasi Sosial (Komsos) dengan para pedagang maupun pembili untuk memberikan edukasi dan mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved