Rabu, 01 Desember 2021

Danramil 16/PT Kodim 0207/Simalungun Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Kepada Masyarakat Binaan

Danramil 16/PT Kodim 0207/Simalungun Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Kepada Masyarakat Binaan


Simalungun  |  Dalam rangka serbuan vaksinasi Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan (Prokes) untuk pengendalian Virus Covid-19 di wilayah binaannya, usahakan jangan sampai terjadi kerumunan atau penumpukan. Jangan sungkan minta pada pendamping dari TNI untuk mengatur teknisnya pelaksanaan Vaksinasi, dalam hal ini Komandan Koramil (Danramil) 16/Pane Tonga Kapten Arm MS Damanik bersama dengan dengan Serda Miharlin Pakpahan dan anggota Babinsa jajaran Kodim 0207/Simalungun turun kewilayah untuk tinjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Massal kepada warga Masyarakat binaan dalam rangka memberikan rasa aman, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pangulu Nagori Simpang Panei Kecamatan Panombeian Panei Kabupaten Simalungun, Rabu (01/12/2021).

Pada kesempatan tersebut Danramil 16/Pane Tonga Kapten Arm MS Damanik dalam rangka peninjauan pelaksanaan vaksinasi yang di selenggarakan tersebut mengungkapkan, saya mengajak, mari kita berbuat untuk semua, Bangsa Negara, dan Rakyat Indonesia dengan mengikuti vaksinasi yang di gelar ini sehingga dapat mencegah penyebaran virus Covid-19, dengan begitu dapat membangkitkan kembali perekonomian di negara kita, Indonesia sehat, Indonesia maju, ini kita laksanakan juga untuk dalam rangka menjalankan program untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan Heard Immunity, terutama para Masyarakat agar kembali bisa melakukan aktifitas seperti biasanya, terang Danramil.

Upaya mempercepat pelaksanaan vaksinasi di wilayah Nagori Simpang Panei Kecamatan Panombeian Panei, Koramil 16/Pane Tonga bersama Nakes juga menghimbau untuk mentaati prosedur dan arahan dari para petugas, agar skema pelaksanaan vaksin berjalan tertib sesuai dengan yang direncanakan. Setelah divaksin ini bapak dan ibu jangan kendor menerapkan Protkes. Justru sebaliknya, harus lebih meningkat. Karena dengan dibarengi Protkes, Protect diri dari virus corona akan lebih optimal lagi imbau, terang Danramil.

Dalam tinjauannya, Danramil juga menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi dilaksanakan guna mempercepat pengendalian virus Covid-19 serta untuk percepatan penanganan Covid-19 yang ada di wilayah Kabupaten Simalungun khususnya Kecamatan Panombeian Panei. “Kegiatan ini merupakan serbuan vaksinasi massal kepada masyarakat yang dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia, salah satunya di wilayah Kecamatan Panombeian Panei”, jelas Danramil.

Danramil juga menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh Pemerintah agar semuanya terhindar dari penularan Virus Covid-19, “Walaupun sudah divaksin, kita tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan dan yang paling penting menggunakan masker”, pungkas Kapten Arm MS Damanik.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved